FOKUS

Dinkes Bengkulu Tengah Bagikan Masker sambil Edukasi Pedagang Pasar

KARANG TINGGI (tandaseru) – Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) memberikan penyuluhan kepada pedagang pasar rakyat mengenai adaptasi menghadapi kebiasaan baru atau New Normal dalam upaya pencegahan Covid-19.

Penyuluhan atau edukasi kepada pedagang pasar menyusul dibukanya kembali aktivitas perdagangan. Berdasarkan data yang diperoleh Dinkes Benteng, masih banyak pedagang yang berjualan tanpa menggunakan masker dan mengabaikan kesehatannya. Apalagi banyak pedagang pasar rakyat di Bengkulu Tengah berasal dari luar daerah.

Kepala Dinkes Benteng melalui Kasi Promosi Kesehatan Ida Riyani menjelaskan, dari data itu pihaknya mengambil tindakan untuk memberikan penyuluhan dan penyebaran informasi khusus kepada pedagang guna beradaptasi dengan New Normal.

“Kalau kita hanya memberikan penyuluhan hanya beberapa pedagang yang akan ingat tetapi kalau kita berikan masker langsung dan kita ingatkan kembali kepada mereka untuk pakai masker ketika beraktifitas di luar rumah, kami harap mereka akan lansung menerapkannya,]” kata Ida.

Dinkes Benteng membagikan masker di pasar rakyat di 11 kecamatan, di antaranya Pasar Rajak Besi Kec. Merigi Sakti, Pasar Kembang Seri Kec. Talang Empat, Pasar Karang Tinggi Kec. Karang Tinggi, Pasar Taba Penanjung Kec. Taba Penanjung, dan Pasar lubuk Unen Kec. Merigi Kelindang.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait