FOKUS

Dinsos Jatim Lakukan Penyuluhan Melalui Media Sosial

SURABAYA (tandaseru) – Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jawa Timur melakukan penyuluhan melalui iklan Layanan Masyarakat dengan memanfaatkan media sosial. Hal ini untuk menginformasikan secara luas kepada masyarakat agar informasi pembangunan kesejahteraan sosial bisa diterima semua lapisan masyakat dan memotivasi agar ikut sera berperan aktif dalam pembangunan kesejahteraan sosial.

Perkembangan teknologi khususnya media komunikasi berkembang sangat pesat, salah satu contohnya adalah media sosial. Pengguna internet di Indonesia, meningkat dari tahun ke tahun, terutama orang yang berusia 18-25, dan sebagian besar dari mereka mengakses media sosial. Oleh karena itu, Dinas Sosial Provinsi Jatim dalam melakukan kegiatan Penyuluhan melalui Iklan Layanan Masyarakat dengan memanfaatkan media sosial (medsos)

“Dengan kemasan yang menarik dan memanfaatkan media sosial, Dinsos mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan kesejahteraan sosial,” ujar Kepala Dinas Sosial Jatim, Dr Alwi MHum, di kanto

Dikatakannya, salah satu penyuluhan media sosial itu, yakni promosi pelayanan dan pemberdayaan sosial Bina Daksa dengan materi tentang promosi sosial kemampuan klien, dan memotivasi para penyandang/keluarga disabilitas untuk tidak dijadikan aib karena diskriminasi/stigma masyarakat.

Sementara itu, Mohamad Cholilul Rohman (25 tahun) Asal Trenggalek, salah satu penyandang daksa binaan UPT Rehabilitasi Sosial Bina Daksa (RSBD), senang menjalani pembinaan di RSBD. Ia mendapatkan teman baru yang sama-sama penyandang daksa dan mendapatkan ilmu sekaligus ketrampilan untuk bekal mencari matapencarian.

Mohamad Cholilul Rohman mendapatkan keterampilan teknis servis ponsel dari RSBD. Keterampilan itu bahkan telah menjadi bekal menjalani hidupnya dengan membuka layanan servis ponsel.

“Karena saya sangat senang dengan keterampilan menservis handphdan, sekarang saya membuka servis handphone di rumah,” katanya

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com