FOKUS

Dipersenjatai Kamera Zeiss, Vivo X60 Series Siap Meluncur 8 April

JAKARTA (tandaseru.id) –  Vivo memastikan akan merilis Vivo X60 Series di Indonesia pada 8 April mendatang. Peluncuran ini menandakan adanya peningkatan pada kamera mereka kedepannya.

Hal ini dikonfirmasi oleh Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma mengatakan Vivo X60 Series akan diperkanalkan melalui kanal media sosial resmi Vivo Indonesia.

“Kami mengonfirmasi Vivo X60 Series akan hadir di pasar Indonesia pada awal April 2021 nanti,” kata Edy, Kamis (25/3).

Dilansir laman Gizmochina, Selasa (23/3), Vivo X60 dan X60 Pro keduanya mengadopsi desain serupa, salah satunya dukungan jaringan 5G dan kamera ZEISS.

Kamera Vivo X60 Series dirancang pabrikan kamera Jerman, ZEISS dengan logo yang terpasang di modul kamera belakang.

ZEISS merupakan perusahaan global dalam bidang optik dan opto-elektronik serta pelopor di bidang profesional dan pencitraan seluler (mobile imaging).

Hal ini membuat smartphone ini akan menjadi ponsel flagship photgraphy pertama dari Vivo Indonesia yang mengusung lensa ZEISS.

Dok/Foto: Vivo Indonesia

Spesifikasi Vivo X60 Series

Kedua model tersebut akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 870. Apabila merujuk pada Vivo X60 Series yang dirilis di Tiongkok, ponsel ini memiliki tiga buah kamera utama.

Pada Vivo X60, memiliki resolusi 48MP kamera wide yang menggunakan sensor Sony IMX598 custom sensor dan 4-axis OIS, 13MP kamera telepoto dengan kemampuan 2x optical zoom, dan 8MP ultrawide yang mendukung foto makro.

Sementara Vivo X60 Pro mengusung empat kamera belakang, di mana tambahannya terdapat kamera periskop 8MP yang memiliki kemampuan perbesaran optis 5x dan 60x superzoom.

Dijelaskan Edy, beberapa inovasi dan fitur terbaru dari varian anyar Vivo ini di antaranya sistem kamera ZEISS, Gimbal Stabilization 2.0, dan Extreme Night Vision 2.0.

Vivo mengklaim dalam kondisi yang minim cahaya,  ZEISS Optic yang dilengkapi Gimbal Stabilization 2.0 akan membantu menghasilkan foto yang lebih cerah dengan cahaya yang tajam

Meski demikian, belum banyak informasi yang diunngkap oleh Vivo mengenai spesifikasi maupun fitur apa saja yang akan dibawa X60 Series ke Indonesia.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com