FOKUS

Dirbinmas Polda Banten Hadiri Sosialisasi Kostratani Provinsi Banten

SERANG (tandaseru) – Kapolda Banten, Irjen Pol Agung Sabar Santoso yang diwakili Dirbinmas Kombes Pol Oki Waskito menghadiri sosialisasi Komando Strategis Pembangunan Pertanian (Kostratani) Provinsi Banten.

Acara digelar di Gedung Aspirasi Provinsi Banten, di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Jalan Syekh Moh. Nawawi Albantani, Curug, Sukmajaya, Serang Banten. Kamis (23/01).

Acara Kostratani dibuka oleh Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian Kementerian Pertanian Dedi Nursyamsi dan dihadiri oleh Gubernur Banten , Kapolda Banten, Bupati Pandeglang, Danrem 064 MY, Danrem Jkt Barat, Camat se Provinsi Banten, dan dari Unsur penyuluh pertanian se Provinsi Banten.

Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Oki Waskito menjelaskan, dirinya mewakili Kapolda Banten untuk menghadiri kegiatan sosialisasi Komando Strategis Pembangunan Pertanian Provinsi Banten (Kostratani).

Kostratani adalah pusat kegiatan pembangunan pertanian tingkat kecamatan yang merupakan optimalisasi tugas dan fungsi Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) melalui berbagai strategi di mana hal tersebut juga perlu pengawasan atau pengamanan dari polri khususnya di wilayah Polda Banten.

Kostratani, lanjut Oki merupakan program kerja strategis kementerian pertanian, dimana ujung tombaknya adalah penyuluh Pertanian, dimana para petani adalah komponen masyarakat yang perlu juga pengawasan dari polri, khususnya di wilayah Polda Banten.

“Mari kita bersama-sama membantu tingkatkan pertumbuhan pertanian Indonesia melalui 3 fokus utama yakni penyediaan pangan, Kesejahteraan petani dan peningkatan ekspor. Gubernur menyatakan Banten memiliki potensi pertanian yang cukup tinggi seperti jengkol dan kopi, mari kita jaga bersama kelestarian jengkol dan kopi asli Banten ini,” tutup Oki.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait