FOKUS

Dirpamobvit Polda Banten Sosialisasi Tugas Pam VIP dan Polisi Pariwisata ke Siswa SPN

BANTEN (tandaseru) – Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda Banten terus berupaya memberikan sosialisasi tugas Pam Vip dan polisi pariwisata kepada siswa SPN, Rabu (29/01).

Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol M Hidayat B menyatakan dalam era reformasi ini, ancaman dan gangguan Kamtibmas semakin meningkat sehingga Polri dituntut untuk dapat melaksanakan tugas pokok, fungsi, dan peranannya sebagaimana tertuang dalam Undang Undang No.2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia secara profesional dalam memberikan pengamanan kepada VIP dan membantu TNI dalam pengamanan VVIP.

“Dit Pam Obvit Polda Banten merupakan Satker yang dikedepankan dalam rangka melaksanakan tugas pengamanan terhadap publik figur (VIP) yang berkunjung ke wilayah Polda Banten agar semua kegiatan berjalan dengan aman, tertib, dan nyaman,” ujarnya.

Kombes Hidayat, mengungkapkan Ditpamobvit Polda Banten menyelenggarakan pengawasan tertentu meliputi kawasan industri, perhubungan, pertambangan, dan instalasi.

Kemudian menyelenggarakan pengawasan dan pemeriksaan, pemantauan, terhadap pelaksanaan pengamanan serta melaksanakan pembinaan teknis, pembinaan kemampuan dan pelatihan audit sistem pengamanan objek vital nasional.

“Disamping itu, Dit Pam Obvit melaksanakan pengamanan VIP yaitu mengamankan Lembaga Negara yang terdiri dari Pejabat Negara dan Pejabat Negara asing, Obejek Vital Nasional, kemudian melaksanakan pengamanan objek wisata termasuk mobilitas wisatawan yang memerlukan pengamanan khusus,” pungkasnya.

Awalnya Cuma 1 siswa dari 200 siswa yang berani menyatakan mampu berbahasa inggris. Setelah diputar video bagaimana anggota obvit Subdit wisata berkomunikasi dengan wisatawan lokal maupun wisatawan manca negara mereka mulai tertarik.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait