FOKUS

Dirpolair Baharkam Polri Tinjau Pesisir Pantai akan Ditanam 10. 000 Pohon Mangrove

TANGERANG (tandaseru) – Dirpolair Baharkam Polri, Brigjen Pol Makhruzi meninjau lokasi untuk penanaman 10.000 bibit mangrove di wilayah Hukum Polda Banten, Selasa, (21/01).

Brigjen Pol Makhruz didampingi Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Nunung Syaifuddin Sik, bersama Pejabat Utama Ditpolair Baharkam Polri, serta Kasat Polair Polres Kota Tangerang dan Kasatpolair polres Serang Kota.

Kegiatan peninjauan lokasi ini, dilakukan untuk mengecek kesiapan satuan wilayah dalam melaksanakan rencana kegiatan penanaman 10.000 bibit mangrove di wilayah Desa Margamulya, Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang, dan Desa Pancer Jln. Pelabuhan Karangantu Lingkungan Karangmulya Kecamatan Kasemen, Serang.

Brigjen Pol Makhruzi R mengatakan rencana penanaman bibit pohon mangrove akan dilakukan di wilayah pesisir Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Serang untuk mencegah terjadinya rob dan abrasi yang bisa menjadi bencana bagi lingkungan sekitar.

“Penanaman mangrove ini sebagai upaya kita untuk menjaga lingkungan dari bencana yang bisa mengancam kapan saja,” katanya.

“Nantinya kita akan menanam bibit pohon mangrove bersama dengan masyarakat sekitar, karena memang wilayah tersebut masih butuh sentuhan agar tidak terjadi rob dan abrasi. Pohon mangrove yang kita tanam ini, diharapkan bisa mengedukasi masyarakat sekitar untuk cinta lingkungan,” tuturnya.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait