FOKUS

Dirresnarkoba Polda Jatim Resmikan “Kampung Tangguh Bersih Narkoba”

SURABAYA (tandaseru) – Ditengah Pandemi Covid 19, Dirresnarkoba Polda Jawa Timur Kombes Hanny Hidayat resmikan “Kampung Tangguh Bersih Narkoba” secara serentak dari tingkat Desa hingga Kecamatan di Jawa Timur. Kegiatan peresmian itu berlangsung di Kantor Desa Pepelegi, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Rabu (16/6).

Sementara stakeholder memiliki peranan penting untuk memberikan penerangan (edukasi) kepada pemuda dan anak anak guna meminimalisir dan menurunkan penyalahgunaan narkoba.

“Secara serentak Kampung Tangguh Bersih Barkoba wilayah Jawa Timur terbentuk dan ini akan kita lakukan secara berkesinambungan dengan melibatkan stakeholder terkait,” ujar Kombes Hanny – sapaan akrabnya.

Tentunya, lanjut Kombes Hanny, Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Jawa Timur ini terkait menindaklanjuti perintah Kapolri dan Kapolda Jatim, agar membuat Kampung Tangguh Bersih Narkoba.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa inovasi Kampung Tangguh Bersih Narkoba ini berlangsung juga dilakukan tes urine terhadap Barisan Pemuda Kampung Tangguh Bersih Narkoba Polda Jatim.

Selain itu, peresmian ruang Konsultasi Rehabilitasi Narkoba, peresmian perpustakaan Mini Narkoba dan pemasangan rompi kampung tangguh bersih narkoba.

Pada kegiatan juga dilakukan pemecahan Kendi sebagai tanda peresmian Kampung Tangguh Bersih Narkoba Polda Jatim. Kemudian dilanjutkan pembacaan Deklarasi oleh Barisan Pemuda Kampung Tangguh Bersih Narkoba Dan pemberian Rompi kepada Barisan Pemuda Kampung Tangguh Bersih Narkoba secara simbolis, termasuk pemberian bantuan masker, vitamin dan sembako.

Kegitan tersebut juga dihadiri Kabid Berantas BNNP Jatim, KasiTer Korem Bhaskara Jaya, Kanwil Bea Cukai Jatim, Kalapas Sidoarjo, BPB Linmas Jatim, Kapolsek Waru Polresta Sidoarjo, Danramil Waru, BPD Pepelegi, LPMD Pepelegi, Ketua PKK, Kepala Desa Pepelegi, Karang Taruna dan Para Kabag, Kasubdit, Penyidik Madya serta Staf Ditresnarkoba.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com