FOKUS

Selama 2 Minggu, Dit Lantas Polda Aceh akan Gelar Operasi Zebra

ACEH (tandaseru) – Dit Lantas Polda Aceh bersama jajaran Satlantas Polres akan menggelar Operasi Zebra selama 2 minggu mulai sejak 26 Oktober-8 November 2020.

Kabid Humas dalam siaran persnya, Rabu (21/10) menjelaskan, Operasi Zebra tersebut untuk mengurangi jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya lokasi kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas sesuai dengan karakteristik wilayah masing – masing.

Namun katanya tetap berpedoman pada protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 secara Preemtif , Preventif dan Persuasif juga humanis serta terciptanya situasi kamseltibcar lantas yang aman dan nyaman.

Dikatakannya, dalam Operasi Zebra 2020 yang menjadi target operasi adalah prioritas pelanggaran meliputi, pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan Helm SNI, pengemudi roda empat yang melebihi batas maksimal kecepatan.

Selain itu , mabuk pada saat mengemudikan ranmor, pengemudi roda empat yang tidak menggunakan Safety Belt, pengemudi ranmor yang melawan arus dan pengendara ranmor yang masih di bawah umur.

Ditlantas Polda Aceh mengimbau kepada masyarakat Aceh, agar dapat melengkapi surat SIM dan STNK saat mengendarai kendaraan bermotor, kata Kabid Humas.

Bagi pengendara sepeda motor wajib menggunakan helm SNI dan pengemudi mobil wajib menggunakan Safety Belt atau sabuk keselamatan, sebut Kabid Humas.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com