FOKUS

Dit Lantas Polda Bengkulu Laksanakan Diseminasi Integritas Pendidikan Lalu Lintas

BENGKULU (tandaseru) –  Dirlantas Polda Bengkulu Kombes Pol Budi Mulyanto melakukan upaya peningkatan kesadaran berlalu lintas melalui pelaksanaan Kegiatan Diseminasi Integritas Pendidikan Lalu Lintas kedalam Mata Pelajaran PPKN dan Tematik di Sekolah Se-Kota Bengkulu pada hari Jumat (25/09) di Dinas Pendidikan Kota Bengkulu.

Dirlantas Polda Bengkulu Kombes Pol Budi Mulyanto menyampaikan sejumlah materi berlalu lintas. “Diseminasi adalah penyebarluasan ide. Penting sekali menerapkan diseminasi guna membangun sedari dini generasi muda yang tertib lalu lintas sehingga dapat mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

Dia mengatakan rata-rata korban laka lantas adalah anak usia dini sekitar umur 15 tahun sampai 19 tahun sehingga untuk meminimalisasi pelanggaran lalu lintas dan angka kecelakaan lalu lintas perlunya ketegasan dari sejumlah pihak baik kepolisian, orang tua, dan pihak sekolah karena keselamatan adalah tanggung jawab bersama.

Kegiatan ini dihadiri Para Kabid dan Para Kasi Diknas SD dan SMP Kota Bengkulu, Pengawas sekolah, Kepala Sekolah serta Perwakilan Guru SD Negeri/Swasta Se-Kota Bengkulu.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu yang diwakili oleh Kepala Bidang Guru Tenaga Kependidikan Kota Bengkulu, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dirlantas Polda Bengkulu dan Jajarannya yang sudah menyampaikan materi tentang diseminasi pelajaran lalu lintas.

Dia juga menyampaikan harapannya dengan adanya pembelajaran lalu lintas ini, korban laka lantas yang terjadi terkhusus di Kota Bengkulu dapat berkurang.

“Pembelajaran lalu lintas ini sangatlah penting karena dilihat dari data laka lantas yang ada di Provinsi Bengkulu rata-rata pelanggar dan korbannya adalah anak-anak serta mahasiwa,” pungkasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait