FOKUS

Dit Polairud Polda Papua, Tangkal Paham Radikal dan Anti Pancasila

JAYAPURA (tandaseru) – Dit Polairud melaksanakan Sosialisasi Antisipasi Organisasi Radikal dan Anti Pancasila kepada Masyarakat dalam rangka Program Quiks Wins dan HUT Pol Airud Polri ke 70 Tahun 2020, Kampung Sereh Distrik Sentani Kabupaten Jayapura, Jumat (20/11).

Kegiatan itu dihadiri oleh Wakil Direktur Pol Air Polda Papua AKBP Michael Mumbunan, Kepala Kampung Steven Eluay, Kepala Suku Kampung Sereh Elsafat Eluay serta masyarakat Kampung Sereh Distrik Sentani.

Wadir Pol Airud Polda Papua mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Program Quiks Wins serta HUT Pol Airud Polri ke 70 Tahun 2020. Selain itu pihaknya juga ingin berbagi kasih berupa pemberian sembako sebanyak 100 paket yang nantinya akan di bagikan kepada masyarakat dan sosialisasi tentang Radikalisme dan Anti Pancasila.

“Pertama tama yang harus kita pahami terlebih dahulu adalah bagaimana kita sepakat bahwa yang namanya Radikalisme ini tidak baik, apapun itu bentuknya dan saat ini Radikalisme berbagai macam kedok dengan mengatasnamakan agama dengan menggunakan pakaian yang rapi layaknya seorang yang agamis namun ingin membawa kita ke jalan yang sesat.” ujarnya.

Akbp Michael Mumbunan menyebutkan, tujuan mereka tidak lain adalah untuk menghasut kita sehingga kita bisa terpecah belah dan saling memusuhi satu sama lain hanya karena informasi informasi yang tidak jelas.

“Sosialisasi ini sangat penting karena ini untuk memberikan pemahaman tentang Antisipasi Organisasi Radikalisme dan Anti Pacasila yang mana nantinya memberikan informasi agar apabila nantinya ada paham – paham yang melenceng dari Agama dan NKRI agar segera dilaporkan kepada pihak berwajib atau kepada personil Bhabinkamtibmas. Jangan ragu-ragu dan takut untuk segera melaporkan secepat mungkin agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Sereh mengucapkan terima kasib dan mengajak warganya untuk menyimak dengan baik kegiatan sosialisasi yang akan di laksanakan oleh Pol Airud Polda Papua.

“Saya menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Dit Pol Airud Polda Papua karena telah berbagi kasih dengan kami Warga Kampung Sereh, mudah- mudahan apa yang kami dapat ini menjadi berkah dan biarlah Tuhan yang membalas kebaikan bapak polisi semua.” ujarnya.

Kegiatan di lanjutkan dengan pemberian materi sosialiasi dan penyerahan sembako secara simbolis.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com