FOKUS

Ditjen Polpum Lakukan Swab Test 293 Personel, Hasilnya Semua Negatif

JAKARTA (tandaseru) – Ditjen Polpum Kemendagri melakukan swab test untuk seluruh pejabat/staf/supporting staf/sopir/OB/PAMDal yang bekerja di lingkungan kantor Ditjen Polpum, pada Rabu-Kamis tanggal 21-22 Oktober 2020.

Kegiatan ini untuk menindaklanjuti arahan Mendagri dalam Rapat Evaluasi Kinerja UKE l mengenai penanganan Covid-19 di lingkungan Kemendagri.

Swab test ini memanfaatkan refocusing anggaran sisa belanja pegawai (001). “Kegiatan ini akan kami laksanakan minimal 3 kali sampai Desember 2020,” ujar Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Bahtiar, Sabtu (24/10).

Dia menyebutkan untuk pelaksanaan tahap pertama ini, dari jumlah personel 321 orang, yang mengikuti test 293 orang dan sisanya 28 orang yang belum mengikuti swab test telah dijadwalkan Senin (26/10).

“Untuk sementara tidak diperbolehkan ke kantor dan melaksanakan perjalanan dinas sampai melakukan swab test,” ujarnya.

Kepada personel yang mengikuti swab test juga dibagikan paket vitamin E, vitamin C, masker untuk kebutuhan 1 bulan kerja, dan hand sanitizers.

Hasil test pada Rabu-Kamis pada tgl 21-22 Oktober 2020, secara keseluruhan (293 org) hasilnya negatif (-). Ditjen Polpum juga secara berkala telah melakukan penyemprotan disenfektant di setiap lantai ruang kerja di gedung F (lt 3 s.d. lt 7),dan pemberlakuan SOP bagi tamu sesuai SE Bpk Sekjen No. 440/5756/SJ;

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com