FOKUS

Dituding Gelapkan Uang Perusahaan Produk Kecantikan Rp280 Juta, Konsultan Bisnis Calvino Samudera Dipolisikan

JAKARTA (tandaseru.id) – Seorang pengusaha yang diwakili pengacaranya bernama Siti Farhani Jamal melaporkan dua orang konsultan bisnis bernama Calvino Samudera dan Calvina Samudera soal kasus dugaan penipuan dan penggelapan.

Laporan tersebur teregister dengan nomor polisi LP/1869/IV/Yan.2.5/2021/SPKT PMJ tertanggal 8 April 2021. Dalam laporan itu, pelapor disebut adalah PT Madinah Muslim Global.

“Kami melaporkan dua orang bernama Calvino Samudera dan Calvina Samudera. Ini terkait kasus penipuan dan penggelapan,” kata Siti kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (8/4).

Siti menyebut kedua terlapor telah menyalagunakan kontrak kerjasama soal promosi produk kecantikan dari perusahaan korban.

“Dia sebagai konsultan bisnis, dia bilang menjanjikan dalam segi manajemen perusahaan, dari segi Keuangan, sdm, dia mampu utk mengurus itu. Namun setelah tandatangan kontrak, ada bukti tandatangan kontraknya, ada bukti pembayaran juga dan invoice yang dimintakan sama dia, kemudian di Januari itu dia tidak ada tanggung jawab, hilang gitu aja,” jelasnya.

Pria yang dituding pengacara kondang Hotma Sitompul sebagai selingkuhan istrinya, Dessire Tarigan tersebut mengaku bisa mengelola bisnis produk kecantikan tersebut dengan keuntungan hingga Rp1 Miliar.

Saat itu, lanjut Siti, korban langsung menjalin kontrak kerja bersama Calvino dengan membayar uang Rp280 juta untuk massa kontrak mulai 12 Oktober 2020 hingga 12 April 2021.

Selain itu, Siti menyebut kliennya tidak kenal sama sekali dengan Calvino maupun Calvina. Namun, akhirnya korban dikenalkan kepada keduanya melalui asisten Artis Ashanti bernama Haris Maulana Akbar.

“Karena memang sudah kita peringati, namun tidak ada itikad baik, ya akhirnya kita terpaksa melaporkan Calvino dan Calvina,” jelasnya.

Atas tindakan itu, Calvino dan Calvina dilaporkan ke polisi dengan tuduhan penipuan dan penggelapan di Pasal 378 dan Pasal 372 KUHP.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com