FOKUS

Dituduh Jadi Selingkuhan Ahok, Ketum PSI Polisikan Dua Akun Medsos

Tandaseru – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mendatangi Polda Metro Jaya untuk melaporkan dua akun media sosial yakni akun twitter Hulk_idn dan akun Instagram @prof.djokhowie yang menuduh dirinya selingkuh dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Hari ini kami melaporkan dua akun yang ada di Twitter dan juga di Instagram karena postingan-postingannya yang tidak berdasarkan kebenaran atau hoax,” kata Grace di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (7/6/2018).

Grace ditemani oleh beberapa kader PSI dan kuasa hukumnya yakni Ketua Cyber Indonesia Muannas Alaidid sekitar pukul 16.20 WIB. Menurut dia, postingan itu merupakan ujaran kebencian yang akan merugikan dirinya.

“Ini termasuk ujaran kebencian juga. Kalau untuk lebih jelasnya oleh bro Muannas sebagai kuasa hukum kami, pasalnya seperti apa,” ucapnya.

Menurut dia, postingan tersebut menyedihkan, pembunuhan karakter, tidak hanya merugikan dirinya tetapi juga Ahok dan publik yang harus menerima informasi seperti ini.

Grace mengaku mendapatkan pernyataan-pernyataan tersebut dari teman-teman yang melaporkan kepada dirinya.

“Misalnya yang cukup viral juga, pertamanya saya masih tidak memberi respons. Karena saya pikir ini juga bukan, ada yang bahkan foto saya, ini bukan foto saya,” ungkapnya.

Tapi, lanjut Grace, ternyata informasi itu viral dan banyak teman-temannya yang melaporkan bahwa mereka mendapatkan foto tersebut.

“Lalu ditambah dengan munculnya berbarengan dengan Twit dari akun dengan nama Hulk yang membuat narasi atau cerita bahwa saya memiliki hubungan khusus, cinta lokasi bahasa yang dia pakai, dengan pak Ahok,” paparnya.

Laporan tersebut tercantum dengan nomor TBL/3111/VI/2018/PMJ/Di.Reskrimsus tertanggal 7 Juni 2018. Dua akun itu diduga telah melakukan pencemaran nama baik dan ancaman melalui media elektronik.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait