FOKUS

DKI Kasus Tinggi Covid-19, Ini Saran Satgas untuk Anies Baswedan

JAKARTA (Tandaseru) – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 memperingatkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, beserta empat pemerintah daerah lainnya betul-betul menekan angka kasus positif corona di daerahnya.

Juru Bicara Satgas Covid-19, Wiku Adisasmito mengatakan, Provinsi DKI Jakarta sudah tiga pekan berturut-turut berada di lima besar penambahan kasus positif mingguan tertinggi. Bahkan pada pekan ini, Ibu Kota berada di peringat pertama.

“Khsusnya DKI Jakarta sudah tiga Minggu berturut-turut berada di lima besar penambahan kasus positif mingguan tertinggi. Bahkan di pekan ini berada di peringkat pertama,” ujar Wiku saat jumpa pers di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (24/11).

Wiku berharap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta aparat penegak hukum di Ibu Kota dapat menindak tegas pelanggar protokol kesehatan. Hal itu sangat penting demi menekan angka penularan Covid-19.

“Saya mohon Gubernur DKI Jakarta dan aparat penegak hukum untuk tindak pelanggar prtotokol kesehatan sesuai peraturan,” tegas Wiku.

Selain DKI Jakarta, Wiku menyebut ada empat provinsi lainnya dengan kenaikan kasus positif corona tertinggi pada pekan ini. Keempatnya yakni Riau, Jawa Timur, DI Yogyakarta, dan Sulawesi Tengah. Dengan demikian totalnya menjadi lima.

Wiku merinci, DKI Jakarta naik dari 6.600 pada pekan lalu menjadi 8.537 pada pekan ini. Artinya terjadi kenaikan 1.937 kasus positif corona dalam sepekan.

Kemudian Provinsi Riau naik dari 1.166 pada pekan lalu menjadi 2.033 pada pekan ini. Artinya terjadi kenaikan 867 kasus positif dalam sepekan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com