FOKUS

Merasa Tak Enak Hati, Baca Doa Ini Agar Hati Lebih Tenang

JAKARTA (tandaseru) – Perasaan seseorang tidak mudah ditebak, ada kalanya situasi membuat kita tidak nyaman. Sebagian orang merasa perasaan tak mengenakan hati ini bisa menjadi pertanda buruk. Namun Anda bisa menerapkan doa ketika perasaan tidak enak dan nyaman agar hati lebih tenang.

Ya, daripada mengira-ngira tentang hal-hal buruk yang akan terjadi di sekitar kita. Alangkah baiknya kita berdoa pada Tuhan agar selalu diberikan perlindungan-Nya.

Berpikir positif juga perlu disaat perasaan gusar dan tak menentu, hal ini berguna untuk membuat diri kembali tenang saat dilanda perasaan tak mengenakan hati.

Jika Anda mengalami perasaan tersebut, terapkan doa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW berikut ini.

Doa Ketika Perasaan Tidak Enak dan Tidak Nyaman

Allahumma la ya’ti bil hasanati illa anta, wa la yadzhabu bis sayyi’ati illa anta, wa la haula wa la quwwata illa billah.

Artinya :

“Tuhanku, tidak ada yang mendatangkan kebaikan kecuali Engkau. Tiada pula yang menghilangkan keburukan kecuali Engkau. Tiada daya dan upaya kecuali dengan kekuatan Allah.”

Demikian doa ketika perasaan tidak enak dan tidak nyaman yang bisa Anda baca. Tetaplah ber-husnudzon atau berpikir hal yang baik kepada Allah agar hati menjadi tenang.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait