FOKUS

Dor! Pengedar Sabu Ini Tewas karena Melawan saat Ditangkap

SIDOARJO (tandaseru) – Seorang pengedar sabu jaringan Lapas Madiun Jawa Timur bernama Siswantoro (27) meregang nyawa karena berusaha melawan saat hendak ditangkap oleh petugas Satnarkoba Polresta Sidoarjo.

Waka Polresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana mengatakan, Siswantoro merupakan pengedar sabu jaringan Lapas Madiun yang sudah lama menjadi incaran petugas. Pelaku sendiri tercatat sebagai warga Desa Gedong Ombo , Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang.

“Ketika kami mendapatkan informasi bahwa pelaku sedang dalam perjalanan menuju ke arah Sidoarjo, petugas kami perintahkan untuk menghadang di daerah perbatasan antara Kabupaten Mojokerto dan Sidoarjo, tepatnya di wilayah Kecamatan Tarik,” kata AKBP Deny Agung, Jumat (31/7).

Dalam penangkapan tersebut, lanjut Deny, petugas Satnarkoba Polresta Sidoarjo mendapatkan kesulitan, karena pelaku mengeluarkan senpi jenis air softgun yang diarahkan ke petugas ketika hendak ditangkap.

“Karena perilaku pelakunya sangat membahayakan petugas, akhirnya kami terpaksa mengambil tindakan tegas hingga pelaku meninggal dunia di lokasi kejadian,” ujar Deny.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan 1 kg lebih sabu. Saat ini jenazah pelaku sudah dibawa ke RS Bhayangkara Pusdik Gasum Porong Sidoarjo untuk dilakukan otopsi oleh petugas.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait