FOKUS

DPR Setuju Komjen Pol Listyo Sigit Jadi Kapolri

JAKARTA (tandaseru.id) – Seluruh fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah menyetujui Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis yang akan pensiun.

Persetujuan ini didapat setelah adanya uji kelayakan dan kepatutan (Fit and Proper Test) yang digelar Komisi III DPR pada Rabu (20/1).

“Menyetujui pengangkatan Komjen Listyo Sigit sebagai Kapolri yang selanjutnya ditetapkan dalam Rapat Paripurna DPR RI terdekat dan diproses sesuai aturan perundang-undangan,” kata Ketua Komisi III DPR, Herman Herry di DPR, Jakarta Pusat, Rabu (20/1).

Dalam kesempatan yang sama, Herman mengatakan Komisi III juga menyetujui pemberhentian dengan hormat Jenderal Idham Azis sebagai Kapolri.

Menurutnya, keputusan Komisi III akan dibahas dengan seluruh pimpinan DPR sore ini. Rencananya, keputusan itu akan dibawa untuk disahkan dalam Rapat Paripurna DPR yang digelar dalam waktu dekat.

Sebelumnya, Listyo dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi calon Kapolri. Jokowi lantas menyerahkan nama mantan ajudannya itu kepada DPR pekan lalu.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com