FOKUS

Dua Anggota Geng Motor Brutal Curi Kotak Amal untuk Beli Miras!

JAKARTA (tandaseru.id) – Polisi menyebut dua anggota geng motor Brutal berinisial M dan S tengah mabuk saat membacok pria berinisial LKMD (24) hingga tewas di sebuah warkop di kawasan Jatiasih, Bekasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menerangkan dari total tujuh pelaku, kedua pelaku itu merupakan aktor utama. Dalam hal ini, mereka berhasil menggondol kotak amal yang berinisi uang sebesar Rp800 ribu dan hp korban.

“Mereka sebelum beraksi habis pesta miras sehingga timbul keberanian. Memang pelaku melakukan tindakan ini untuk mencari uang untuk beli miras lagi,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta.

Penyidik hingga kekinian masih memburu lima anggota geng motor Brutal lainnya. Mereka berperan sebagai joki.

“Mudah-mudahan lima pelaku yang masih DPO segera ditemukan,” katanya.

M dan S sebelumnya ditangkap jajaran Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Keduanya ditembak pada bagian kakinya lantaran mencoba melarikan diri.

“Dengan tindakan tegas terukur kita lumpuhkan pelaku-pelaku ini,” ungkap Yusri.

Selain M dan S, penyidik turut menangkap D. Dia merupakan penadah yang membeli handphone korban hasil curian pelaku.

“Dua pelaku merebut handphone korban dan melarikan diri. Kemudian handphone itu dijual kepada D dengan harga Rp1 juta. Tapi baru dibayar Rp500 ribu,” jelas Yusri.

Atas perbuatannya M dan S telah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara. Sedangkan D dijerat dengan Pasal 480 KUHP.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com