FOKUS

Dua Pemecahan Rekor Dunia Selam Dimulai di Pantai Kawasan Megamas Manado

Tandaseru -Pantai Kawasan Megamas, Manado, Sulawesi Utara hari ini, Sabtu (3/8) telah dipenuhi 3.000 penyelam mulai terjun satu per satu ke dalam air laut dan menunggu aba-aba mengibarkan bendera merah putih dari permukaan.

Para penyelam yang berpartisipasi yang terdiri dari berbagai usia dan gender. Di lokasi, ribuan penyelam yang sudah dikelompokkan telah bersiap untuk memecahkan dua rekor dunia sekaligus.

Para penyelam akan memecahkan dua rekor dunia atau Guinness World Record selam, yaitu rekor penyelaman massal terbanyak (Most People Scuba Diving) dan pembentangan bendera terbesar di bawah air (Largest Unfurled Flag Underwater).

Sambil bersorak terlihat para penyelam yang sudah berada di air laut dengan warna birunya tampak mencolok itu. Di antara mereka menyanyikan yel-yel kelompok dengan bergelora.

Sementara di pinggir pantai, terlihat warga sangat antusias menyaksikan. Berbeda dengan Kamis (1/8/2019), pengunjung yang ingin menyaksikan pemecahan rekor dunia hari ini tampak lebih ramai. Bahkan ada yang membawa seluruh keluarganya untuk menyaksikan aksi tersebut.

Terdengar pula lagu-lagu kebangsaan yang diputar dan semakin menggelorakan semangat para peserta. “Bergerak bergerak. Serentak Serentak.

Menerkam Menerjang Terkam. Tak gentar tak gentar. Menyerang menyerang. Majulah majulah menang,” bunyi lagu nasional Maju Tak Gentar ciptaan C. Simanjuntak  yang terdengar dari speaker itu.

Sebelumnya pada Kamis (1/8/2019) Wanita Selam Indonesia (WASI) dan ratusan penyelam berhasil memecahkan rekor rangkaian manusia terpanjang di bawah air (Longest Human Chains Underwater). Mereka berhasil bergandengan tangan tanpa terputus selama lebih dari 7 menit di laut biru itu.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait