FOKUS

Dugaan Pencemaran Nama Baik, Medina Zein Dilaporkan ke Polisi oleh Selebgram Marissya Icha

JAKARTA (tandaseru.id) – Influencer, Medina Zein dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Selebgram, Marissya Icha atas dugaan pencemaran nama baik. Medina diduga melakukan penghinaan terhadap Marissya dan keluarganya.

Pengacara Marissya Icha, Ahmad Ramzy, mengatakan tindakan pencemaran yang dilakukan Medina Zein dilakukan kepada kliennya lewat unggahan media sosial.

Sejumlah bukti tangkapan layar dari tindakan pencemaran nama baik yang dilakukan Medina Zein pun telah diserahkan ke kepolisian.

“Barang buktinya screenshoot media sosial dan tanda bukti kami sudah lakukan pengundangan (mediasi),” kata Ramzy di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (13/9).

Dari foto bukti tangkapan layar yang diterima, terlihat kalimat pencemaran nama baik yang dilakukan Medina Zein kepada Marissya Icha. Medina menuding Marissya sebagai seorang germo.

“Ka maaf di blum nama ku… dis emng ANI2 PLUS GREMO KOK. SUMPAH DEMI ALLAH DIA DAN KAKAKNY GREMO PLUS ANI2… KLO SKRG DIA KERJA BLA BLA YA KRNA JD BLOKER GADUN GADUNYA,” demikian bunyi penghinaan yang diduga dilakukan Medina Zein.

Masih dalam tangkapan layar bukti tersebut. Terlihat juga Medina Zein menampilkan foto dari Marissya Icha. Di foto tersebut Medina Zein kemudian menyebut Marissya sebagai seorang pelacur.

“Foto dese jam mecun wkwkwk,” katanya.

Marissya Icha menyebut penghinaan itu buntut dugaan penipuan bisnis jual beli tas yang dilakukan oleh Medina Zein.

Saat itu Marissya dan sejumlah pihak yang menjadi korban berjanji akan mengungkap dugaan penipuan yang dilakukan Medina Zein di media sosial jika tidak ada itikad baik dari artis tersebut.

“Awalnya jual beli tas dengan kawan-kawan saya lalu saya suarakan saja, karena pihak dirugikan sudah bilang kalau nggak ada iktikad baik nanti di-speak up. Dan nggak ada itikad baik akhirnya di-speak up, tapi berkembang ke man-mana saya terseret ke urusan pribadi saya, ke anak-anak dan keluarga,” terang Marissya.

Kini usai dua kali mediasi yang coba dilakukan tidak digubris Medina Zein, pihak Marissya Icha pun resmi melaporkan artis itu ke Polda Metro Jaya. Medina Zein dilaporkan atas dugaan pelanggaran pidana di Pasal 310 dan 311 KUHP tentang pencemaran nama baik.

Laporan tersebut tertera dengan nomor polisi LP: B4517/IX/2021/SPKT Polda Metro Jaya, 13 September 2021. Laporan itu kini tengah diproses di Polda Metro Jaya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com