FOKUS

Dugaan Penyebab Tawuran di Pasar Manggis saat Idul Adha Karena Ledakan Petasan

JAKARTA (tandaseru.id) – Polisi menyebut dugaan penyebab pecahnya tawuran antarkelompok di kawasan Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Hari Raya Idul Adha atau pada Selasa (20/7) karena petasan.

Kabag Ops Polres Jaksel AKBP Ruslan Idris menyebut salah satu kelompok tidak terima adanya ledakan petasan saat itu sehingga terjadi aksi tawuran tersebut.

“Informasinya sih ada petasan aja itu gara-gara ledakan petasan,” kata Ruslan saat dihubungi, Rabu (21/7).

Sejauh ini, sudah ada 15 orang yang ditangkap pihaknya karena diduga ikut terlibat dalam aksi tawuran tersebut. Saat ini, belasan orang itu tengah dilakukan pemeriksaan.

“Nanti lengkapnya ke Kapolsek Setiabudi dia yang tangani. Tadi malam dibawa ke polres sekarang lagi diperdalam di Polsek,” terangnya.

Diketahui, Tawuran pecah saat Hari Raya Idul Adha 2021 atau Selasa (20/7) kemarin di Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan. Kedua kelompok saling serang hingga viral di media sosial.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Azis Adriansyah menuturkan tawuran tersebut terjadi antarkelompok yang berbeda wilayah RW.

“Jadi bukan antarwarga, tapi antarkelompok dari gabungan dua RW. Jadi semacam komunitas anak muda. Pelaku baru ditangkap” kata Azis di lokasi kejadian Pasar Manggis, Jakarta Selatan, Selasa (20/7).

Aziz mengungkapkan saat ini pihaknya tengah gencar melakukan patroli agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.

“Kita akan cari terduga pelaku dan peristiwa sekecil apapun di lingkungan warga tidak boleh terjadi. Masyarakat harus nyaman,” kata dia.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com