FOKUS

Dukcapil Telah Terbitkan 4 Akta Kematian Korhan Sriwijaya Air yang Teridentifikasi

JAKARTA (tandaseru.id) – Dukcapil Kemendagri sudah menerbitkan surat akta kematian untuk empat korban pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang telah teridentifikasi. Sedangkan dua korban lainnya yang baru teridentifikasi hari ini, Rabu (13/1) masih diproses.

Untuk akta kematian atas nama Okky Bisma telah diserahkan ke pihak keluarga. Sementara itu, untuk akta kematian tiga korban teridentifikasi atas nama Fadly Satrianto, Khasanah, Asyhabul Yamin tinggal menunggu kesepakatan untuk bisa dikirmkan.

“Saya ingin mengupdate tentang dokumen kependudukan kita serahkan ke keluarga Okky, akta kematian. Kemudian kedua, tiga korban yang kemaren telah kita selesaikan tinggal menunggu kesepatakan keluarga untuk diserahkan,” kata Dirjen Dukcapil Kemendagri, Zudan Arif dalam konferensi pers di RS Polri, Jakarta Timur, Rabu (13/1).

Sedangkan dua orang yang baru teridentifikasi diketahui bernama Indah Halimah Putri dan Agus Minarni penerbitan akta kematiannya saat ini masih diproses.

Lebih lanjut, Zudan menerangkan untuk proses penerbitan ini sangat mudah, persyaratannya adalah akte kematian, kartu keluarga dan KTP elektronik dari istri korban. Dia menyebut penerbitan akte kematian itu tidak akan dipersulit oleh pihaknya.

“Persyaratannya cukup surat keterangan kematian ataupun data kematian dari karumkit, jadi sangat mudah,” beber Zudan.

Seperti diketahui, pesawat Sriwijaya Air SJ182 dengan rute Jakarta-Pontianak sempat hilang kontak di Kepulauan Seribu tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta pada Sabtu, 9 Januari 2020. Kabar hilang kontak pesawat itu pun disusul dengan kepastian jika pesawat itu jatuh di dekat Pulau Laki.

Total, pesawat tersebut mengangkut 62 orang diantaranya 12 kru pesawat dan 50 penumpang. 50 penumpang itu terdiri dari 40 penumpang dewasa, tujuh anak-anak dan tiga bayi.

Total, tim DVI Polri sendiri sudah berhasil mengidentifikasi enam jasad korban. Enam jasad itu antara lain bernama Okky Bisma, Fadly Satrianto, Khasanah, Asy Habul Yamin, Indah Halimah Putri dan Agus Minarni.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com