FOKUS

Durasi Kontrak 4 Tahun, Ini Tugas Berat Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

JAKARTA (tandaseru) – Shin Tae -yong telah menandatangani kontrak kerja dengan PSSI sebagai pelatih Timnas Indonesia dengan durasi 4 tahun. Lalu, apa saja tugas yang akan dilakukan pelatih asal Korea Selatan itu?

Ketua Umum PSSI M Iriawan mengatakan tantangan terdekat untuk coach Shin, yakni menjalani sisa laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Kita harapkan Timnas bisa bisa meraih hasil positif melawan Thailand, Uni Emirat Arab dan Vietnam. Setelah itu ia juga harus mempersiapkan timnas Indonesia untuk Piala Suzuki AFF di semester kedua tahun ini,” jelas Iriawan saat memperkenalkan Shin Tae-yong ke publik, Sabtu (28/12).

Shin kabarnya akan membawa staf kepelatihan yang berpengalaman karena dalam proyek jangka panjang ini, Shin diminta untuk membantu mempersiapkan timnas U16 dan U19 yang akan tampil di putaran final Piala Asia 2020.

Iriawan menjelaskan, selaras dengan program ini, Shin akan berkolaborasi dengan pelatih nasional yang akan kita rekrut dalam tim kepelatihan.

“Target objektifnya adalah mempersiapkan timnas Indonesia yang akan tampil di Piala Dunia U-20 pada tahun 2021, dimana Indonesia menjadi tuan rumah,” tegas Mochamad Iriawan.

Sementara itu, Shin Tae-yong mengatakan bahwa senang dan berterima kasih kepada PSSI dapat menjadi pelatih Timnas Indonesia. Ia ingin seluruh rakyat Indonesia mendukung dirinya dan Timnas Indonesia agar dapat meraih prestasi yang diharapkan.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait