FOKUS

Edukasi Protokol Kesehatan, Ketum TP PKK Sambangi Anak-Anak Panti Asuhan di Sulut

MANADO (tandaseru) – Ketua Umum Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian menyambangi anak-anak di Panti Asuhan dr. Lucas di Sulawesi Utara pada Jumat, (4/12).

Dalam kunjungannya, Tri memberikan edukasi sekaligus membagikan masker dan makanan secara simbolis kepada anak-anak di Panti Asuhan tersebut.

Tri berpesan kepada anak-anak agar selalu menjaga protokol kesehatan, yakni 3 M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun/handsanitizer dan menjaga jarak, serta menghindari kerumunan).

“Kita dianjurkan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, karena itulah salah satu kita bisa terhindar dari Covid-19. Katanya virus kecil, hanya batuk-batuk saja, tapi tidak begitu, karena dia bisa menyerang tubuh kita sehingga kita bisa menjadi sakit dan berakibat fatal,” ujarnya.

Berdasarkan penelitian yang ada, anak-anak dan remaja dinilai masih kuat melawan virus. Namun demikian, anak-anak dan remaja ini tetap memiliki potensi untuk menularkan Covid-19 kepada orang tua dan lanjut usia yang memiliki imunitas rendah.

Oleh sebab itu, Ketum TP PKK meminta anak-anak dan remaja tidak lengah terhadap Covid-19 karena virus tersebut bisa menyerang siapa saja.

“Mudah-mudahan kegiatan kita ini bisa berguna kepada anak-anak dan bisa membuat Sulut menjadi bebas Covid-19,” tuturnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com