FOKUS

4 Efek yang Ditimbulkan Jika Setiap Hari Makan Roti

JAKARTA (tandaseru) – Roti memiliki begitu banyak penggemar, apalagi sekarang banyak varian roti yang semakin menggoda. Siapa disini yang suka sarapan dengan roti? Ketahui nih, efek makan roti setiap hari. Kira-kira sehat atau tidak ya?

Selama ini roti memiliki reputasi yang cukup buruk karena kandungan karbohidrat dan juga glutennya.

Padahal, itu semua tergantung jenis roti yang Anda makan serta jumlah porsinya. Jika makan terlalu banyak tentu saja tidak baik untuk kesehatan.

Bagi Anda yang sangat suka roti, simak nih penjelasan efek makan roti setiap hari

Jenis roti putih mampu meningkatkan gula darah

Bagi Anda yang memiliki riwayat sakit diabetes, sangat tidak dianjurkan untuk mengonsumsi roti putih karena kandungan karbohidrat sederhananya jauh lebih mudah diserap oleh darah.

Lain halnya dengan roti gandum yang memiliki karbohidrat komplek. Karbohidarat komplek jauh lebih lebih lambat diserap oleh darah.

Dapat menaikan berat badan

Karbohidrat sederhana yang terdapat dalam roti putih tidak akan membuat Anda cepat kenyang.

Jadi saat Anda mengonsumsinya, entah secara sadar atau tidak, maka Anda akan mengambil roti putih dalam jumlah lebih besar bila dibandingkan dengan roti gandum.

Mengonsumsi roti gandum justru akan membuat cepat kenyang, walaupun hanya memakannya sedikit saja.

Tetapi yang perlu diingat adalah mengonsumsi satu jenis makanan saja seperti roti putih tidak akan membuat berat badan Anda serta merta naik.

Kenaikan berat badan ditimbulkan karena mengonsumsi kalori dalam jumlah yang lebih banyak dibandingkan dengan yang dibutuhkan oleh tubuh.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait