FOKUS

4 Efek yang Ditimbulkan Jika Setiap Hari Makan Roti

Dapat menyebabkan iritasi usus

Hal ini bisa terjadi karena Anda hanya mengonsumsi jenis roti putih setiap hari dan tidak mengonsumsi jenis biji-bijian yang lain seperti gandum dan kacang-kacangan.

Para peneliti mengungkapkan jika pola makan yang rendah biji-bijian dapat menyebabkan ketidakseimbangan mikrobioma dalam usus.

Ketidakseimbangan itulah yang menjadi pencetus radang usus dan iritasi usus besar. Sedangkan, jenis roti gandum mempunyai serat prebiotik yang bagus untuk kesehatan usus.

Memberi tenaga pada tubuh

Olahraga yang Banyak Bakar Kalori

Roti tergolong dalam sumber karbohidrat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Karbohidrat merupakan sumber energi bagi tubuh.

Baik roti putih atau roti gandum mampu memberikan energi pada tubuh dan membantu tubuh untuk melakukan berbagai aktivitas.

Meskipun nutrisi roti putih tidak sama dengan roti gandum, tetapi roti putih masih bisa menjadi sumber makanan yang sehat asalkan dikonsumsi dalam jumlah yang pas.

Perlu diketahui jika roti gandum lebih kaya nutrisi karena mengandung serat alami, zat besi, Vitamin B, dan seng.

Nah, bagi Anda yang sedang diet, sebaiknya mengonsumsi jenis roti gandum ya.

Ya, itulah efek makan roti setiap hari. Ingat, segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Jadi makanlah dalam porsi yang sesuai dan tidak berlebihan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com