FOKUS

Elang Group Sulap Gedung Kantor Jadi RS Darurat Covid-19, Donasikan Rp100 Juta ke Pemkot Bogor

BOGOR (tandaseru) – Pandemi virus corona atau Covid-19 membuat banyak orang berbondong-bondong untuk memberikan bantuan agar penanganan virus tersebut cepat teratasi.

Salah satu bantuan datang dari sebuah perusahaan properti bernama Elang Group yang berinisiatif menawarkan salah satu gedung kantornya di Jalan Raya Cifor, Situgede, Kota Bogor, untuk dijadikan menjadi rumah sakit darurat Covid-19.

“Bekerja sama dengan pemerintah Kota Bogor, Elang Group berinisiatif menawarkan gedung kantor menjadi rumah sakit darurat dalam rangka melawan pendemi corona,” kata Chairman Elang Group, Elang Gumilang, Selasa (24/3).

Elang mengungkapkan pihaknya tergerak untuk membantu pemerintah mengatasi virus yang sudah menyerang seluruh dunia itu. Dia bertekad agar semua pasien positif virus corona bisa sembuh total dan masyarakat Indonesia bisa terbebas dari Covid-19.

“Mari kita sebarkan virus positif yaitu virus kepedulian kepada sesama, bersama-sama kita bisa lawan corona. Wabah Corona ini sudah menyangkut masalah kemanusiaan dan telah menjadi masalah bersama, kiranya kita bisa mengetuk hati kita masing-masing untuk dapat membantu Saudara-saudara kita yang terkena Virus Corona ini,” ucapnya.

Selain menyerahkan gedung kantor, Elang Group menyumbangkan dana senilai Rp100 juta untuk penanganan Covid-19. Rencananya, gedung dan donasi itu akan diserahkan secara simbolis di rumah dinas Walikota Bogor pada Rabu (25/3).

“Saya hanya seorang warga bogor yang dengan segala keterbatasannya ingin mengajak para orang bercekupan, pengusaha atau siapaun peduli terhadap negara yang Kita cintai ini pro aktif membantu masyarakat lemah dan kurang mampu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Elang menyebut Covid-19 ini bukan hanya berdampak pada sosial pasien, namun juga berdampak kepada ekonomi. Maka dari itu, dia meminta kepada masyarakat untuk bisa membuka mata atas pandemi ini.

“Peran masyarakat berkecukupanlah yang diharapkan dapat menjaga kebutuhan dasar masyarakat lemah terpenuhi melalui sedekah yang terkoordinir oleh Pemerintah Kota Bogor. Sebagaimana hadist Nabi Muhammad SAW, obatilah orang yang sakit diantara kalian dengan sedekah.” pungkasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait