FOKUS

Enam Orang yang Diduga Akan Ikuti Demo Tolak PPKM Ditangkap Polisi

JAKARTA (tandaseru.id) – Polisi mengamankan sejumlah orang yang diduga ingin mengikuti aksi demo terkait penolakan kebijakan PPKM dan lainnya bertemakan Jokowi End Game di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

“Iya beberapa orang (diamankan),” kata Karo Ops Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudianto saat dihubungi, Sabtu (24/7).

Marsudianto belum membeberkan apa maksud orang-orang yang diamankan tersebut sehingga datang ke kawasan Monas, Jakarta Pusat.

“Masig didalami reserse itu perannya apa itu mereka mungkin ini kan masih PPKM Darurat,” jelasnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Wisnu Wardana menyebut total sudah enam orang yang diamankan dan dibawa ke Polres Metro Jakarta Pusat untuk pemeriksaan.

“Iya, ada enam orang. Sedang di introgasi,” singkatnya.

Seperti diketahui, Sebuah poster ajakan aksi bertemakan ‘Jokowi End Game’ beredar di media sosial. Aksi itu akan digelar pada Sabtu (24/7) besok dengan long march dari Glodok menuju ke Istana.

Poster aksi itu mencatut sejumlah aplikator ojek online (ojol) seperti Gojek, Grab, Shopee Food. Selain itu, di dalam poster ada juga mahasiswa dan perkumpulan pedagang kaki lima yang akan gabung dalam aksi tersebut.

“Mengundang seluruh elemen masyarakat!! Untuk turun ke jalan menolak PPKM dan menghancurkan oligarki istana beserta jajarannya,” demikian seruan pada poster tersebut, Jumat (23/7).

Polri sendiri telah mengultimatum sejumlah elemen masyarakat yang berencana turun ke jalan untuk menggelar aksi demo pada Sabtu (24/7) agar mengurungkan niatnya.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono menegaskan pihaknya tidak akan segan-segan menangkap oknum yang mengganggu kenyamanan dan ketertiban umum.

“Kalau memang dilakukan, mengganggu ketertiban umum ya kami amankan,” kata Argo dalam keterangannya, Sabtu (24/7).

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com