FOKUS

Fakta Baru Kasus Mutilasi Kalibata City: Potongan Tubuh Sempat Disimpan di Kulkas

JAKARTA (tandaseru) – Polisi mengungkapkan fakta baru dalam kasus pembunuhan berencana dan mutilasi terhadap Rinaldi Harley Wismanu (32) yang potongan tubuhnya disimpan di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan.

Kedua tersangka berinisial LAS dan DAF ternyata sempat menyimpan potongan tubuh korban di dalam lemari es (kulkas).

“Iya betul, betul (potongan tubuh disimpan di lemari es),” kata Kanit III Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKP Mugi saat dihubungi wartawan, Selasa (22/9)

Potongan tubuh yang disimpan dalam lemari es itu yakni yang berada di ransel pelaku. Mugi tidak membeberkan secara detail jumlah potongan tubuh yang disimpan dalam lemari es tersebut.

“Potongan pastinya lupa kita soalnya itu kan dibungkus dalam plastik ya,” beber Mugi.

Lebih jauh Mugi menyebut tidak ada alasan pasti kenapa kedua tersangka menaruh potongan tubuh korban itu ke dalam kulkas. Dia menyebut pelaku juga tidak berfikir menaruh potongan tubuh korban ke dalam kulkas untuk menghilangkan bau.

“Kalau ngilangin bau ditaburin kopi itu pemikiran dia. Jadi kaya itu tempat aja ya, karena kan ada yang ditaruh di kamar mandi, kolong meja kerja gitu,” kata Mugi.

Seperti diketahui, warga Apartemen Kalibata City digegerkan dengan penemuan jasad di sebuah tower lantai 16. Jasad itu dalam keadaan terpotong-potong dibungkus dalam kresek dan dimasukan ke dalam koper.

Korban dikabarkan sudah hilang pada 9 September 2020 lalu. Usut demi usut ternyata korban dieksekusi di apartemen di Jakarta Pusat kemudian korban dibawa ke apartemen Kalibata City.

Motif pembunuhan itu pun sudah diketahui oleh polisi. Motifnya hanya karena ingin menguasai harta korban.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait