FOKUS

Gak Kalah Hebat dari SWAT, Ini 5 Fakta Brimob!

Tandaseru – Memperingati HUT ke-74 Brimob pada 14 November ternyata ada beberapa fakta yang membanggakan dan mungkin Anda belum tahu!

SWAT (Special Weapons And Tactics) yang merupakan pasukan khusus di Amerika Serikat memang sangat memukau. Tapi yang perlu diketahui, Indonesia juga punya satuan yang tak kalah hebat dan mematikan dari SWAT, yaitu Brimob.

Korps andalan Polri yang dinilai gahar dari sisi mana pun membuat pamor Brimob sangat melegenda apalagi jika dikaitkan dengan berbagai konflik yang berhasil diredam pasukan tersebut.

Agar semakin paham kekuatan Brimob yang dimiliki Indonesia, ada sejumlah fakta tentang Brimob yang mungkin belum Anda ketahui.

Inilah fakta Brimob yang tak kalah dari SWAT!

Kualifikasi Brimob seketat SWAT

Brimob merupakan pasukan khusus, seperti detasemen militer khusus milik TNI yaitu Paskhas dan sebagainya. Maka dari itu, hanya yang benar-benar berkompeten serta lolos kualifikasi saja yang masuk dalam pasukan ini.

Proses rekrutmennya terbilang lebih ganas dibandingkan awal masuk kepolisian. Anggota Brimob memang harus punya kemampuan lebih, pasalnya tugasnya sangat vital.

Apalagi saat mengamankan kota, tokoh-tokoh penting, hingga menahan huru-hara. Jadi tak heran jika ada banyak proses yang harus dilalui termasuk ditempa oleh para pasukan elite, hingga berhasil menyandang baret biru.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait