FOKUS

4 Fakta Unik Koh-I-Noor, Berlian yang Dikenal Memiliki Kutukan

JAKARTA (tandaseru.id) – Berlian adalah batu mulia paling mahal di dunia. Salah satu berlian yang populer adalah Berlian Koh-i-Noor. Terdapat beberapa fakta menarik berlian Koh-i-Noor yang menarik untuk dibahas.

Salah satu penguasa terkenal yang memiliki benda cantik ini adalah penguasa Inggris Raya, karena ia banyak memiliki koleksi perhiasan dari berlian.

Mahkotanya yang paling fenomenal adalah “The Queen Mary’s Crown”. Mahkota tersebut memiliki nilai yang sangat tinggi. Dimana mahkota ini tersemat berlian yang dinamakan Koh-i-Noor.

Berlian inilah yang menjadikan mahkota tersebut memiliki nilai sekaligus harga yang sangat tinggi. Seperti apa berlian Koh-i-Noor dengan fakta menariknya? Simak ulasannya berikut ini.

Fakta Menarik Berlian Koh-i-Noor yang Dikenal Memiliki Kutukan

Berlian Dengan Julukan Mountain of Light

Pada abad ke-18, Koh-i-Noor mendapat julukan “Mountain of Light” karena jumlah karatnya merupakan yang paling besar di antara berlian-berlian lain yang pernah ditemukan.

Menariknya, hingga saat ini julukan itu tetap disandang oleh Koh-i-Noor karena belum ada yang dapat menyainginya.

Jadi Rebutan Para Penguasa

Banyak pemimpin dunia mencoba memperebutkan berlian satu ini. Sejak awal abad ke-14, berlian ini banyak beralih tangan dari satu pemimpin ke pemimpin lainnya.

Dimulai dari Dinasti Kakatya pada awal abad ke-14, lalu beralih pada Dinasti Babur pada tahun 1526, hingga berakhir di tangan Ratu Victoria pada tahun 1849.

Hingga kini, polemik kepemilikan daripada Koh-i-Noor menjadi perdebatan di antara Pakistan, Afghanistan, India, dan Inggris.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com