FOKUS

Fakta Menarik Korea Selatan ini Belum Banyak Diketahui Orang!

JAKARTA (!) – Jika membicarakan tentang Korea Selatan pasti tak ada habisnya! Mulai dari makanan, gaya berpakaian sampai artisnya. Tapi ada beberapa fakta menarik Korea Selatan yang mungkin belum banyak orang tahu.

Mulai dari perayaan Valentine yang berbeda sampai dengan pria berdandan ternyata ada di Korea Selatan. Penasaran kan? Simak dulu fakta menarik Korea Selatan di bawah ini.

Perayaan Valentine

Di Korea Selatan dirayakan berbeda. Wanita di sana menunjukkan rasa cintanya pada pria dengan memberi cokelat serta hadiah.

Pada 14 Maret usai Valentine ada perayaan White Day, di mana para pria akan membeli hadiah untuk wanita tiga kali lipat lebih besar jumlahnya dari yang mereka terima saat Valentine.

Selanjutnya ada perayaan susulan pada 14 Juni Kiss Day dan 14 Desember Hug Day. Lalu 14 April Black Day, yang dirayakan oleh para lajang dengan makan mie hitam yang disebut jajangmyeon.

Sedikit Orang Gemuk

Jika pergi ke Korea Selatan, maka pemandangan unik akan terlihat, yaitu orang gemuk yang sangat jarang ditemui. Hanya sekitar 3,2 persen dari populasi yang punya berat badan berlebih.

Suka Berbelanja

Kenapa bisa begitu? karena terdapat beberapa mal terbesar di dunia, yang buka hingga pukul 4.00 pagi!

Internetnya Ngebut

Ternyata di Korea Selatan kecepatan internetnya tercepat di dunia, yaitu berkecepatan download rata-rata 33,5 megabit per detik.

Bayi Baru Lahir

Bayi yang lahir di negara tersebut, uniknya dianggap telah berumur satu tahun ketika dilahirkan.

Video Game

StarCraft II, merupakan video game yang kompetitif dan sangat populer bahkan digambarkan sebagai olahraga nasional mereka.

Bahkan ada saluran TV khusus untuk menyiarkan serta menjalankan kontes berhadiah jutaan dolar tersebut.

Kumpul di Kota

Jika Indonesia penduduknya tersebar, tapi di Seoul, ibu kota Korea Selatan jadi rumah dari separuh penduduk negara itu yaitu lebih dari 25 juta penduduk.

Warna Taksi

Di negara tersebut taksi punya warna yang berbeda dengan arti yang berbeda pula. Jika taksi abu-abu atau putih, maka taksi itu dikemudikan sopir berkualitas tapi kurang berpengalaman.

Jika berwarna hitam maka kendaraan tersebut merupakan kendaraan mewah dan dikemudikan sopir berpengalaman.

Observatorium Pertama

Tepatnya di kota Gyeongju, laboratorium observatorium yang pertama di dunia astronomi, Cheomseongdae didirikan pada pertengahan 600-an.

Punya Pegolf Wanita

Dari 100 pegolf wanita terbaik dunia, ada 38 orang asal Korea Selatan. Bahkan Korsel punya sekitar 200 lapangan golf.

Penduduk Tersibuk

Pasalnya, mereka punya rata-rata waktu kerja dalam waktu per minggunya bisa mencapai 55 jam.

Pria Berdandan

Fakta menarik Korea Selatan lainnya adalah seperempat kosmetik pria yang ada di dunia dapat terjual di negara tersebut. Hampir 20 persen populasi pria Korsel memakai make up dengan teratur.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait