FOKUS

4 Fakta Unik Kambing Gunung, si Mamalia yang Bikin Pemanjat Minder

JAKARTA (tandaseru.id) – Kambing gunung (Oreamnos americanus) merupakan hewan mamalia berbulu asli pegunungan Rocky. Salah satu fakta unik kambing gunung yang menarik adalah memiliki keahlian memanjat tebing.

Spesies mamalia di wilayah bebatuan terjal Amerika Utara ini bisa melintasi medan ekstrem dengan begitu ahlinya.

Kakinya berdiri kokoh di atas bebatuan terjan yang licin. Bahkan mereka dengan mudah melompat-lompat untuk mencari rerumputan atau meloloskan diri dari terkaman predator.

Namun tahukah Anda, ternyata kambing gunung bukanlah jenis kambing. Nah, mulai penasaran kan apa saja fakta-fakta kambing gunung? Simak ulasannya berikut ini.

Fakta Unik Kambing Gunung, si Mamalia yang Bikin Pemanjat Minder

Mamalia Terbesar di Ketinggian Ribuan Meter

Jika Anda pergi ke daerah pegunungan dan berbatu di wilayah Amerika Utara, Anda akan melihat pemandangan takjub dari mamalia ini.

Seperti dilansir dari laman Animal Diversity Web, keberadaan kambing gunung ada di rata-rata ketinggian 2.300 meter atau 1.000-5.000 m. Mereka jadi salah satu mamalia terbesar di ketinggian tersebut dengan bobot antara 57-82 Kg.

Tanduk Salah Satu Tanda Menebar Umur

Tahukah Anda, bagaimana cara memperkirakan umur mamalia ini? Caranya adalah dengan melihat dari tanduknya.

Dilansir dari laman National Forest, setelah umurnya lewat 2 tahun, Anda bisa menebak umur kambing gunung dari lingkaran atau cincin yang ada pada tanduk mereka.

Satu lingkaran cincin artinya satu tahun. Namun rata-rata masa hidup kambing gunung antara 9-12 tahun.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com