FOKUS

Hewan Mungil Ini Bisa Loncat 3 Meter, Kepoin 4 Fakta Unik Jerboa

JAKARTA (tandaseru) – Jerboa merupakan binatang pengerat kecil mirip tikus yang bertelinga lebar dan berdiri di atas kedua kakinya. Habitat hewan ini terkenal hidup di gurun Sahara. Banyak fakta unik jerboa yang menarik untuk di bahas.

Spesies keluarga Dipodidae ini memiliki kecepatan lari yang sangat mengagumkan, Jerboa bisa lari dalam kecepatan 24 km per jam.

Lalu seperti apa fakta menarik dari hewan mungil yang menggemaskan ini? Langsung saja kita simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Fakta Unik Jerboa yang Lincah dan Panjang Umur

Termasuk jenis hewan omnivora

Tahukah Anda, Jerboa termasuk jenis hewan yang tipe makanannya beragam. Jerboa makan tanaman, namun juga dapat memangsa kumbang serta serangga-serangga kecil di malam hari.

panduanwisata.id

Memiliki fungsi tubuh yang unik

Jerboa mempunyai penampilan fisik yang bisa membuat siapa pun merasa heran, hewan ini memiliki fungsi tubuh yang semuanya bekerja sama dengan baik.

Dari fungsi tengkorak yang kuat, mata besar dapat berguna saat melakukan aktivitas noktural.

Selain itu, kumis panjangnya berguna sebagai sensorik untuk merasakan lingkungan di sekitarnya secara langsung terutama saat malam hari.

Hingga tubuh ditutupi bulu yang panjang dan halus, kaki belakang yang bisa melompat sampai ketinggian 3 meter. Bahkan telinga, kaki depan, dan ekornya memiliki fungsi yang luar biasa.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com