FOKUS

5 Fakta Unik Toyger, Spesies Kucing yang Mirip Harimau

JAKARTA (tandaseru) – Toyger merupakan satu-satunya spesies kucing di dunia yang mempunyai corak bulu seperti harimau. Hewan ini sangat unik dan menyimpan beberapa fakta unik toyger.

Kucing toyger merupakan hewan hasil kawin silang dari dua spesies kucing yang berbeda hingga memunculkan spesies baru atau dikenal dengan sebutan hewan hybrid.

Uniknya, hewan ini memiliki kelebihan dari stamina tubuh, dengan memiliki otot-otot tubuh yang kekar dan pergerakannya sangat lincah.

Nah, seperti apa fakta menarik tentang hewan Toyger. Simak ulasannya berikut ini.

Fakta Unik Tentang Toyger

Sejarah Kucing Toyger

 Seorang wanita bernama Judy Sudgen dari Amerika Serikat, pertama sekali menemukan hewan hybrid ini pada tahun 1980.

Judy Sudgen berprofesi sebagai peternak kucing, ia memerhatikan salah satu dari kucing perliharaanya yang memiliki tanda tabby pada bagian pelipis wajah.

Saat itu pun dirinya berkeyakinan bahwa kucing yang mempunyai tanda tersebut dapat dikawin silangkan supaya dapat melahirkan spesies kucing baru.

Maka dari itu, lahirlah kucing toyger dari hasil kawin silang antara kucing domestik dan kucing bengal.

Memiliki Karakter yang Berbeda

Tahukah Anda, spesies kucing satu ini berbeda dengan kucing pada umumnya yang takut dengan air. Kucing toyger justru sangat menyukai air.

Selain itu, kucing ini memiliki sifat pendiam dan cerdas. Hal itu bisa dilihat ketika kucing toyger dengan cepat menguasai trik-trik yang diajarkan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait