FOKUS

5 Penyebab Anemia Aplastik yang Perlu Anda Ketahui!

Tandaseru – Sebelumnya sudah tahu tentang penyakit anemia tak biasa ini, sekarang lebih kenali faktor penyebab anemia aplastik ini agar lebih paham!

Gejala penyakit anemia aplastik ini sebelumnya sudah pernah dibahas. Kondisi sumsum tulang belakang yang mengalami kerusakan ini tentu punya faktor penyebab.

Ada beberapa macam penyebabnya, dan bisa berdampak sementara atau parahnya bisa mengakibatkan kerusakan permanen. Seperti dilansir dari Popmama.com faktor penyebab ini yang perlu diketahui.

Berikut faktor penyebab anemia aplastik yang membahayakan!

Paparan bahan kimia

Ternyata tanpa disadari ada banyak bahan kimia beracun yang membahayakan tubuh manusia. Misalnya, benzene, yang merupakan kandungan bahan kimia pada bensin, dan zat dalam pembunuh serangga.

Sebaiknya, usai isi bensin Anda membersihkan tangan sekalipun tidak Anda lakukan sendiri. Tapi akan lebih aman, jika Anda mencuci tangan menggunakan sabun untuk menjaga daya tahan tubuh dan meminimalisir risiko kesehatan.

Buah yang Tidak Boleh Dimakan Saat SakitInfeksi virus

Sejumlah virus juga mampu memengaruhi fungsi sumsum tulang belakang. Bisa jadi para penderita anemia aplastik sebelumnya sempat terinfeksi virus HIV, hepatitis, Epstein-Barr dan cytomegalovirus.

Oleh sebab itu, akan lebih baik jika Anda mendapatkan suntik vaksin untuk menjaga kesehatan. Sebisa mungkin untuk menjaga kesehatan imun tubuh.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait