FOKUS

FIFA akan Gelontorkan Bantuan kepada 211 Anggotanya Senilai Rp2,3 Triliun

JAKARTA (tandaseru) – Federasi Sepak bola Internasional FIFA akan menggelontorkan bantuan finansial kepada 211 negara anggotanya senilai US$150 juta atau sekitar Rp2,3 triliun.

Bantuan tersebut sebagai langkah awal untuk membantu penyelesaian imbas dari pandemik virus corona atau Covid-19.

Total dana bantuan FIFA adalah senilai 150 juta dolar AS atau sekitar Rp 2,3 triliun akan didistribusikan kepada 211 negara anggota sepak bola mereka yang berada di seluruh dunia.

Masing-masing negara akan mendapatkan dana sebesar US$500.000 atau sekitar Rp7,7 miliar. Dana ini akan digunakan untuk operasional federasi serta menyelesaikan urusan dengan pihak ketiga.

“Pandemi telah menyebabkan tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya bagi seluruh komunitas sepak bola, dan sebagai badan pengatur sepak bola dunia, adalah tugas FIFA untuk berada disana dan mendukung mereka yang sedang membutuhkan,” kata Presiden FIFA Gianni Infantino, seperti dilansir dari website resminya.

“Tentunya dengan memberikan bantuan keuangan langsung kepada asosiasi anggota kami, karena banyak di antaranya mengalami kesulitan keuangan yang parah,” tambahnya.

Menurut Gianni Infantino bantuan tersebut merupakan langkah pertama dari rencana bantuan finansial berjangkauan luas menanggapi keadaan darurat di seluruh komunitas sepak bola.

Rencana bantuan finansial ini dimungkinkan berkat posisi keuangan kuat yang telah mampu dikonsolidasikan FIFA selama empat tahun terakhir. Tahap selanjutnya dari rencana tersebut saat ini sedang difinalisasi dan akan dikomunikasikan pada waktunya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait