FOKUS

Forkopimda DKI Gelar Apel Pengetatan PPKM Mikro, Anies: Jakarta Sangat Mengkhawatirkan

JAKARTA (tandaseru.id) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar apel pasukan bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

Apel pasukan ini terkait dengan pengetatan dan pengawasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di DKI Jakarta yang digelar di Monas, Jakarta Pusat pada Jumat (18/6) sore.

Anies menyebut saat ini penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta sangat mengkhawatirkan.

“Saat ini sedang dalam masa pandemi dan kondisinya makin hari makin mengkhawatirkan. Karena itu kita semua bersiaga, bersiap untuk menegakkan protokol kesehatan (prokes),” kata Anies.

Anies mengatakan semua pelanggaran protokol kesehatan akan ditindak petugas. Penegakan protokol kesehatan ini bertujuan semata-mata melindungi seluruh masyarakat.

“Bahwa penegakan aturan ini bukan semata-mata demi tegaknya peraturan, tapi katakan kepada semua bahwa ini untuk melindungi anda ini untuk melindungi seluruh warga,” ujar Anies.

Anies menerima laporan bahwa kasus baru Corona di DKI pada hari ini merupakan yang tertinggi. Ini menjadi peringatan bagi semuanya untuk bekerja ekstra keras.

“Laporan hari ini jumlah kasus positif merupakan angka rekor tertinggi selama masa pandemi satu setengah tahun. Karena itu kita semua harus bekerja ekstra keras untuk memastikan bahwa seluruh komponen masyarakat mentaati pemakain masker, mentaati jumlah orang di dalam ruangan dan mentaati untuk menjaga jarak,” ujar Anies.

Untuk diketahui, kasus tambahan Corona di DKI kembali meningkat. Hari ini tambahan Corona di DKI mencapai 4.737.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com