FOKUS

5 Gadget Unik Ramah Lingkungan, Wajib Punya Nih!

Tandaseru – Perkembangan teknologi dari masa kemasa makin pesat. Beberapa diantaranya yaitu gadget unik ramah lingkungan di bawah ini. Kecanggihannya sangat membantu hidup manusia agar berjalan lebih mudah.

Namun ada saja sisi permasalahannya, tanpa disadari perkembangan teknologi canggih bisa memberikan dampak negatif bagi lingkungan.

Misalny, semakin sering menggunakan teknologi, maka semakin banyak pula listrik yang dikonsumsi.

Hal ini membuat asap yang keluar dari pembangkit listrik jenis tertentu semakin banyak. Akibatnya, polusi udara semakin membahayakan.

Tetapi, ada loh beberapa gadget yang ramah lingkungan. Penasaran apa saja? Simak 5 gadget yang ramah lingkungan berikut ini.

Gadget unik ramah lingkungan pertama yaitu Caia

Caia merupakan salah satu robot yang mampu menerangi ruangan, dimanapun ia diletakkan maka ia dapat memanfaatkan tenaga surya.

Bluetooth keyboard dari bambu

Keyboard yang terbuat dari bambu ini dapat didaur ulang dan tidak memerlukan listrik loh. Benda unik yang satu ini memiliki karakteristik seperti keyboard keluaran Apple loh. Keren!

Mouse dari plastik daur ulang dan gabus

Gadget unik ramah lingkungan ini menggunakan beberapa komponen piezoelektrik yang terbuat dari plastik daur ulang dan gabus.

Dalam setiap kali penggunaanya seperti melakukan klik atau memindahkan gulir, maka mouse ini dapat menghasilkan energi kinetik.

Pengisi daya bertenaga matahari untuk ponsel

Recharging Kit atau perangkat isi ulang yang memiliki daya baterai 7.800 mAh dengan panel surya Nomad 7 yang dapat dilipat.

Daya pada perangkat ini dapat terisi penuh dalam waktu 9 jam. Anda pun bisa menggunakan gadget ini untuk mengisi daya ponsel, setidaknya dua kali charge.

Speaker unik dari bambu

Pengeras suara ini tidak memerlukan baterai. Hanya saja, speaker bambu ini tidak bisa diatur tingkat suaranya, tak seperti speaker elektronik.

Itulah lima gadget unik ramah lingkungan yang tentunya bisa membantu keseharian Anda dengan mudah dan lebih praktis.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com