FOKUS

Gaet Ratusan Dokter dan Mitra Apotek, GrabHealth Tawarkan Layanan Gratis

Tandaseru – Grab Indonesia mengumumkan secara resmi layanan kesehatan untuk masyarakat, yakni Grab Health yang bekerja sama dengan Good Doctor Technology Indonesia.

Layanan kesehatan GrabHealth powered by Good Doctor menggaet ratusan mitra dokter dan telah bekerjasama dengan lebih dari 300 mitra apotek berlisensi.

Head of Medical Management Good Doctor Technology Indonesia, dr. Adhiatma Gunawan mengatakan dengan kerjasama ini, pengguna bisa memilih produk kesehatan pilihan yang ditawarkan oleh mitra farmasi dengan harga transparan.

“Obatnya nanti diantar oleh mitra Grab express,” ujarnya saat peluncuran GrabHealth di Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta, Selasa (10/12).

Saat ini layanan GrabHealth powered by Good Doctor baru tersedia di area Jabodetabek. Kedepannya, layanan ini bakal diperluas di seluruh wilayah cakupan Grab di 224 kota Indonesia.

Fasilitas pelayanan GrabHealth

Head of Medical Management Good Doctor Technology Indonesia, dr. Adhiatma Gunawan mengatakan ada empat layanan tersedia di GrabHealth.

Keempat layanan tersebut, di antaranya konsultasi, membuat janji medis, tips kesehatan, serta pembelian obat dan produk.

Layanan ini tersedia gratis karena sesuai dengan arahan Kementerian Kesehatan. “Layanan ini bakal jadi misi sosial kami. Saya tegaskan bahwa ini gratis,” kata dia.

Pengguna aplikasi GrabHealth bisa merasakan konsultasi kesehatan dengan dokter umum, termasuk konsultasi dengan dokter spesialis dalam jangka waktu 24 jam.

Sejauh ini, hanya pembelian obat yang harus bayar. Adapun untuk pembayaran, GrabHealth telah kerjasama dengan banyak pembayaran, di antaranya dengan perbankan melalui Virtual Account dan tentu saja pembayaran melalui OVO.

Sebelumnya, Grab Indonesia resmi meluncurkan fitur terbarunya, yaitu GrabHealth powered by Good Doctor di Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta, Selasa (10/12) yang merupakan saksi sejarah dunia kedokteran di Indonesia.

President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan pihaknya menyadari setiap orang berhak memiliki akses layanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau.

“Ini komitmen kami dalam mengembangkan teknologi e-health care. Grab membantu menyediakan keterjangkauan akses pada masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang kesulitan menjangkau layanan kesehatan berkualitas,” ujarnya.

Dengan kolaborasi tersebut diharapkan mampu meningkatkan keterjangkauan akses ke dokter dan spesialis bagi seluruh keluarga di Indonesia.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait