FOKUS

3 Gejala Virus Corona Ini Menunjukkan Imunitas Tubuh

JAKARTA (tandaseru.id) – Antibodi setelah terinfeksi virus corona hanya dapat bertahan selama 3-6 bulan, dan setelah itu akan mulai berkurang secara perlahan. Bagi yang terinfeksi, maka akan merasakan beberapa gejala virus corona pada tubuh.

Namun tingkat kekebalan dalam tubuh juga berperan pada orang dengan komorbiditas tertentu, yang lebih menentukan risiko terinfeksi virus corona.

Dilansir dari Times of India, penelitian University of Wisconsin, Amerika Serikat, menegaskan bahwa gejala virus corona dapat menunjukkan seberapa besar seseorang berisiko untuk reinfeksi.

Menurut para peneliti, orang-orang dengan kasus infeksi yang lebih ringan memiliki kekebalan yang lebih rendah.

Studi ini menganalisis sampel darah dari 113 pasien yang pulih dari COVID-19 selama 5 minggu, kemudian dibandingkan dengan sampel darah yang diambil setelah tiga bulan.

Temuan penelitian juga membuktikan, orang-orang dengan penyakit COVID-19 yang parah lebih mungkin memiliki antibodi yang lebih kaya dan lebih lama.

Sebuah studi terbaru memperlihatkan, bahwa ada hubungan antara gejala virus corona baru dengan imunitas yang mungkin diperoleh pasien setelah pemulihan.

Seperti beberapa gejala virus corona yang menunjukkan bahwa imun tubuh lebih bertahan lama. Berikut ulasannya.

Gejala Virus Corona yang Menunjukkan Imunitas Tubuh

Mengalami Demam Lebih Dari Seminggu

Demam tinggi dengan suhu di atas 38,5 derajat celcius dapat mengindikasikan gejala virus corona setelah 4-5 hari terinfeksi.

Dalam penelitian menunjukkan bahwa demam yang berlansung lama membuat tubuh bekerja ekstra untuk menghasilkan banyak antibodi.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com