FOKUS

Gerak Cepat, Polisi Tangkap 3 Penjambret Hp Bocah di Kebayoran Lama

JAKARTA (tandaseru) – Polisi menangkap tiga pejambret handphone seorang bocah laki-laki di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Ketiga pelaku itu berinisial RN, NM, dan NY.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono mengungkapkan ketiga pelaku itu berhasil ditangkap pada Rabu (21/10) sekitar pukul 11.00 WIB.

“Kita bisa ungkap ini berdasarkan analisis dari CCTV yang kita ambil dari lokasi dan alhamdulillah dari cctv itu muka pelaku teridentifikasi, pelat nomor nya juga teridentifikasi, kita bisa datangi rumahnya dan amankan pelakunya,” kata Budi kepada wartawan, Kamis (22/10).

Budi mengungkapkan ketiga pelaku ini masih dibawah umur. Selain itu, ketiganya diciduk di kawasan Puri Beta, Tangerang.

“Kita cari ke rumahnya tidak ada, akhirnya kita identifikasi mereka berada di wilayah Tangerang,” ucapnya.

Untuk motif, kata Budi, ketiganya awalnya tidak ada niat untuk menjambret handphone yang dipegang seorang bocah tersebut. Namun, saat melihat bocah itu tengah asik memainkan handphonenya, muncul niat untuk menjambret.

“Pemeriksaan sementara pelaku tidak sering melakukan (penjambretan). Motifnya hanya iseng, jadi mereka tujuannya hanya main bertiga tapi saat melihat ada anak kecil pegang hp lalu muncul niat ambil hp korban tersebut,” jelasnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pelaku dijerat Pasal 365 KUHP. “Ancaman hukumannya 9 tahun penjara,” ucap dia

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait