FOKUS

Gerbong Pergantian Pejabat di Mapolda Jatim Mulai Berjalan

SURABAYA (tandaseru) – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan memimpin langsung serah terima jabatan sejumlah pejabat utama dan Kapolres di jajaran Mapolda Jatim, Jumat (14/2).

Acara yang berlangsung di Gedung Mahameru Mapolda Jatim ditandai dengan penandatanganan pakta integritas, kemudian diteruskan dengan pembacaan sumpah jabatan oleh seluruh pejabat utama Polda Jatim dan Kapolres yang mengikuti sertijab.

Dalam sambutanya, Kapolda Jatim mengatakan, para pejabat dan Kapolres di jajaran Polda Jatim agar segera menyesuaikan diri di tempat yang baru, serta menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

“Bagi pejabat Polres yang baru saja disumpah agar secepatnya  bisa menyesuaikan diri di lingkungan Polres yang ada di jajaran Polda Jatim,  serta menjalankan tugasnya dengan baik,” kata Irjen Luki, Jumat (14/2).

Selai itu, tutur Kapolda, Jatim sebentar lagi akan dilaksanakan Pilkada Serentak, sehingga dalam melakukan pengamanan polisi diminta mengedepankan musyawarah serta menghadirkan rasa aman dan nyaman di tengah- tengah masyarakat.

“Kita harus bersikap netral  dalam menjalankan tugas pengamanan dalam Pilkada Serentak nanti. Selain itu yang paling utama adalah kita harus bisa menciptakan kondisi kondusif,” ucap Irjen Luki.

Sejumlah Kapolres dan JPU yang melakukan sertijab, yakni Kombes Pol Iwan Setiawan yang awalnya memegang jabatan Kasubditbitpolmas Korbinmas Polda Jatim digantikan posisinya oleh Kombes Pol Pratiknyo.

Kapolres Jember yang sebelumnya dipegang oleh AKBP Alfian Nurrizal digantikan oleh AKBP Aris Supriono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Brebes, Jateng.

AKBP Imam Mughini selaku Kabag RBP Rorena Polda Jatim, digantikan posisinya oleh AKBP Juli Setyadi yang sebelumnya mejabat sebagai Ajak Bidang Dalops roops Polda Jatim.

Dirresnarkoba Polda Jatim AKBP Sentoso Ginting pindah ke penyidik tindak pidana madya TK II Bareskrim Mabespolri dan digantikan oleh AKBP Cornelis Mangarahon Simanjutak yang sebelumnya menjabat Dirresnarkoba Polda NTT.

Kombes Pol Herry Sitompul, Karoops Polda Jatim, posisinya , digantikan oleh AKBP Muhammad Firman yang sebelumnya menjabat sebagai Anjak Madya Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho akan menjabat posisi baru sebagai Dirreskrimum Polda Riau dan akan digantikan oleh Kombes Pol Sumardji yang sebelumnya merupakan Wadir Polairud Polda Metro Jaya.

AKBP Erick Frendris Kasatnarkoba Polres Metro Jakarta Barat Polda Metro Jaya menggantikan Kapolres Bondowoso, AKBP Febriansyah.

Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto digantikan oleh AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetyo yang sebelumnya menjabat Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

AKBP Zulh Efendy  Kapolres Barito Timur Polda Kalteng menjabat Kabagdalpers Ro SDM Polda Jatim menggantikan AKBP Budi Mulyanto diangkat sebagai Dirlantas Polda Bengkulu.

AKBP Teguh Dwi Warsono PS Karolog Polda Jatim ditugaskan Sebagai Karolog Polda Banten digantikan oleh AKBP Pranyotoyang  sebelumnya menjabat Karolog Polda Kalteng.

AKBP Nanang Haryono Kapolres Tuban diangkat sebagai Wadir Samapta Polda Metro Jaya digantikan oleh AKBP Ruruh Wicaksono, yang sebelumnya menjabat Kapolres Madiun.

Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto, digeser sebagai Kapolres Madiun digantikan oleh AKBP Ferdy Irawan, sebelumnya menjabat Kapolres Tangerang Selatan Polda Metro Jaya.

AKBP Yade Setiawan Ujung, Kapolres Malang diangkat sebagai Wakapolretabes Bandung Polda Jabar digantikan oleh AKBP Hendry Umar, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubagbungkol Spripim Polri.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait