FOKUS

Gojek Dikabarkan Bakal Umumkan PHK Karyawan Pekan Ini

JAKARTA (tandaseru) – Perusahaan ride-hailing raksasa Asia Tenggara, Gojek berencana bakal melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap karyawannya.

Dilansir dari Reuters, Selasa (23/6) berdasarkan sumber yang tidak mau disebutkan namanya, hingga kini belum diketahui berapa jumlah karyawan yang terkena dampak kebijakan ini.

Gojek sendiri menurut laporan, baru saja mendapatkan investasi besar dari Facebook dan PayPal. Google dan Tencent juga dilaporkan telah menambah investasi pada penggalangan dana putaran sebelumnya.

Alasan Facebook dan PayPal bergabung, yakni agar platform pembayaran PayPal atau WhatsApp dapat terintegrasi di aplikasi Gojek.

Tidak disebutkan berapa besarnya dana yang disuntikkan Gojek dan PayPal ke Gojek, namun lewat pendanaan itu, total pendanaan baru yang didapat Gojek diklaim mencapai 3 miliar dollar AS atau Rp42 triliun.

Bergabungnya perusahaan teknologi global ini bersama Gojek akan membantu mempercepat Gopay meningkatkan ekonomi digital bagi UMKM.

Sebelumnya, perusahaan ride-hailing, Grab juga telah mem-PHK ratusan karyawannya demi menyesuaikan operasi bisnis dengan situasi terkini di tengah pandemi.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com