FOKUS

Grab Gandeng Good Doctor, Rilis GrabHealth Layanan Kesehatan

Tandaseru – Grab Indonesia mengumumkan secara resmi layanan kesehatan untuk masyarakat, yakni GrabHealth yang bekerja sama dengan Good Doctor Technology Indonesia.

President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan pihaknya menyadari setiap orang berhak memiliki akses layanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau.

“Ini komitmen kami dalam mengembangkan teknologi e-health care. Grab membantu menyediakan keterjangkauan akses pada masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang kesulitan menjangkau layanan kesehatan berkualitas,” ujar Ridzki dalam acara peluncuran GrabHealth Powered by Good Doctor di Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta, Selasa (10/12).

Dengan adanya fitur baru dari Grab diharapkan mampu meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan untuk masyarakat yang didukung dengan inovasi dan pemanfaatan teknologi.

GrabHealth mengandalkan geografis Grab yang luas di Indonesia guna memungkinkan pengguna untuk berkonsultasi langsung ke dokter profesional yang telah terintegrasi dalam aplikasi.

Di samping itu, Head of Medical Management Good Doctor Technology Indonesia, dr. Adhiatma Gunawan mengatakan pihaknya ingin menyediakan akses layanan kesehatan yang layak berbasis teknologi.

Lebih lanjut, ia mengatakan Good Doctor Technology Indonesia memiliki visi untuk menyediakan “Satu Dokter untuk Satu Keluarga (One Doctor for One Family)” di Indonesia.

“Good Doctor Technology Indonesia memiliki visi untuk menyediakan “Satu Dokter untuk Satu Keluarga (One Doctor for One Family)” di Indonesia. Kami bekerja sama dengan Grab, platform online to offline (O2O) terkemuka di Asia Tenggara yang akan memungkinkan kami dalam menyediakan akses ke dokter dan spesialis bagi seluruh keluarga di Indonesia,” kata Adhiatma.

Kolaborasi teknologi layanan kesehatan ini, memungkinkan masyarakat untuk tanya jawab kesehatan secara daring (online) dengan tenaga profesional, lalu bermitra dengan apotek yang telah tersertifikasi, serta adanya konten-konten edukasi.

Pengguna aplikasi GrabHealth bisa merasakan konsultasi kesehatan dengan dokter umum, termasuk konsultasi dengan dokter spesialis dalam jangka waktu 24 jam.

Dengan kolaborasi tersebut diharapkan mampu meningkatkan keterjangkauan akses ke dokter dan spesialis bagi seluruh keluarga di Indonesia.

Saat ini layanan GrabHealth powered by Good Doctor baru tersedia bagi semua pengguna Grab di area Jabodetabek.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait