FOKUS

Gubernur Jatim: Alhamdulillah Tidak Ada Tambahan Pasien Positif

SURABAYA (tandaseru) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyatakan sedikit rasa lega ketika menyampaikan data update kasus Corona di Jawa Timur.

Dalam rilisnya di Gedung Negara Grahadi, Khofifah menyatakan jumlah pasien positif Corona Covid-19, Sabtu pekan ini tidak ada penambahan pasien baru positif COVID-19, dengan jumlah total sebanyak 152 orang.

“Alhamdulillah, dibandingkan sehari sebelumnya, datanya hari ini ini tidak ada penambahan pasien positif Covid-19, totalnya masih tetap 152.” ujar Gubernur Jatim tersebut.

Sementara untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan di Jatim, Khofifah menyebutkan mencapai 780 orang, sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) terkait Corona COVID-19 sebanyak 10.116.

Selain itu Khofifah juga menyampaikan kabar gembira terkait pasien dalam pengawasan yang telah sembuh.

“Alhamdulillah, ada tambahan pasien sembuh dua orang. Satu dari Blitar dan satu dari Surabaya, jadi totalnya 30 orang atau setara dengan 19,74 persen,” ujarnya.

Namun demikian, juga terdapat kabar duka yang juga disampaikan oleh Khofifah. Dengan adanya tiga orang Pasien yang meninggal dunia.

“Tiga pasien yang meninggal dunia yaitu dua dari Surabaya dan satu dari Kediri, jadi totalnya 14 orang atau setara dengan 9,21 persen.” tuturnya.

Khofifah juga tak berhenti berpesan kepada seluruh warga Jatim untuk selalu memperhatikan anjuran pemerintah, seperti tinggal di rumah serta menjalankan pola hidup bersih dan sehat.

Selain itu, mantan Menteri Sosial tersebut juga mengingatkan menjaga pola phsyical distancing, kemudian berjemur di bawah sinar matahari setiap harinya sekitar pukul 10.00 WIB untuk menambah imunitas tubuh.

Terkait daerah terjangkit, saat ini di Jatim totalnya tetap 21 kabupaten/kota berstatus “zona merah”  atau yang di daerahnya terdapat pasien terkonfirmasi positif COVID-19.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait