FOKUS

Gubernur Jatim Gelar Khotmil Quran Online

SURABAYA (tandaseru) – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa kembali menyelenggarakan Khotmil Quran Online dengan melibatkan kepala daerah Bupati dan Walikota. Gubernur berharap kegiatan ini memberikan keberkahan bagi masyarakat Jawa Timur.

Khotmil Quran dan juga memperingati Nuzulul Quran digelar online ini dimulai pukul 20.30 – 22.00 WIB di Gedung Negara Grahadi dengan penceramah yaituGus Abdurrohman Al Kautsardari Ploso, Kediri.

Kegiatan Nuzulul Quran Online ini juga disiarkan langsung melalui siaran televisi, dan juga streaming melalui media sosial resmi Pemprov Jatim.

Khotmil Quran secara online ini juga diikuti oleh Forkopimda Jawa Timur, yang ikut membaca bergantian pada juz ke – 30. Beberapa kepala daerah yang ikut kegiatan tersebut secara darring, diantaranya  Bupati Tuban, Walikota Pasuruan, Bupati Malang, Bupati Lumajang, dan Wakil Bupati Sumenep.

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan terima kasih kepada kepala daerah yang berkenan terlibat dalam kegiatan ini. “Mudah-mudahan kegiatan senantiasa memberikan keberkahan kepada masyarakat Jatim sehingga pemimpinnya dimudahkan melakukan pembangunan,” pintanya.

Kegiatan Khotmil Quran secara online ini bukan kali yang pertama, tahun 2020 pemrov juga telah melakukan kegiatan yang serupa. Karena tidak bisa dilakukan secara massal dengan kumpulan jamaah karena Covid-19, akhirnya Pemprov menginisiasi dilakukan secara online dengan tetap melibatkan banyak orang.

Saat itu, Khotmil Qur’an Kubro dilakukan sebanyak 2020 kali secara online itu juga akan diikuti oleh Forkopimda Jawa Timur. Masing masing 4.000 hafidz hafidzah, dan 17 Bupati Wali Kota ikut membaca bergantian pada juz ke-30.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com