FOKUS

Gudang PT MAS Terbakar, Diduga akibat Korsleting Listrik

KEPAHIANG (tandaseru) Sebuah kebakaran melanda satu unit gudang mekanik milik PT. MAS pada Kamis (15/10) sekitar pukul 09.15 Wib di Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang.

Saat terjadi kebakaran, sejumlah personel Polsek Kepahiang Polda Bengkulu langsung menuju lokasi kejadian.

Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, S.I.K, M.A.P menyampaikan pemilik  gudang mekanik milik PT MAS ini RY (75) warga Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang, selaku Direktur PT MAS.

Sedangkan korban yang merupakan pelapor adalah saudara UT (46) warga Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang, selaku penanggung jawab PT Mas Kecamatan Kepahiang.

“Sejauh ini berdasarkan informasi yang kami dapat, kebakaran diduga karena arus pendek listrik yang terjadi dibagian atas gudang,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan korban (pelapor), peristiwa kebakaran terjadi pada Kamis (15/10) sekitar pukul 09.15 Wib berawal dari saksi berinisial TS sedang melakukan kegiatan sebagai OB sedang melakukan pekerjaannya.

Saat berjalan kebelakang dekat gudang mekanik, saksi melihat kepulan asap tebal dari dalam gudang. Setelah itu, saksi melaporkan kepada saksi lain berinisial IR dan KH yang sedang berada didepan pengemasan air bahwa telah terjadi kebakaran di gudang teknisi belakang pabrik air minum.

Mengetahui telah terjadi kebakaran, korban (pelapor) langsung memberitahukan kepada pihak pemadam kebakaran dan Polsek Kepahiang.

Selang beberapa menit, tim pemadam kebakaran dan personel Polsek Kepahiang tiba di lokasi kebakaran dan langsung memadamkan api yang mulai membesar dan membakar atap gudang. Sekitar pukul 09.55 Wib, api berhasil dipadamkan dengan bantuan dua unit mobil pemadam kebakaran.

Kapolres Kepahiang menambahkan bangunan gudang berukuran 6 X 12 meter persegi yang terbuat dari dinding permanen. Dalam bangunan gudang juga terbagi atas ruangan teknisi, genset blower, gudang sampah plastik dan mesin pencacah plastik.

“Akibat kejadian tersebut plafon dan kerangka atap bangunan gudang terbakar dan merembet ke bagian gudang sampah. Selanjutnya, personel Polsek Kepahiang akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya kebakaran,” pungkasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait