Guru Spiritual Pelaku Bom Bunuh Diri Medan Kabur Sebelum Rumahnya Digeledah

Tandaseru – Diduga seorang guru spiritual pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Rabbial Muslim Nasution (24) telah kabur sesaat sebelum tim gabungan dari Densus 88 Antiteror, Dit Intelkam Polda Sumut, Polres Pelabuhan Belawan dan unsur POM TNI AL menggeledah rumahnya.

Guru spiritual Rabbial atau RMN itu bernama ASA alias SA. Rumahnya terletak di Jalan Serdang Lingkungan II GHDL Kelurahan Belawan 1 Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

Petugas hanya mendapati rumah yang ditempati SA bersama istrinya, WD dan tiga anaknya dalam keadaan rumah kosong dan pintu digembok. Penggeledahan ini rangkaian yang dilakukan tim gabungan di sejumlah tempat yang dilakukan sejak Rabu,(13/11/2019).

Namun dari penggeledahan tersebut, tim gabungan mengamankan sejumlah barang bukti, satu bungkusan putih yang dibalut isolatip, 6 buah pipa yang dibalut isolatip, satu buah tas kulit berwarna coklat, serta satu buah HP android. Serta satu kotak kardus yang di lakban coklat, dan 9 batang pipa dengan panjang sekitar 100 m.

Diketahui di rumah ini kerap dijadikan tempat kumpul SA bersama Dedek dan lainnya. Diketahui pula, selain Dedek dan SA, ada pula Z dan F. Keempatnya diketahui sering berkumpul.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait