FOKUS

H-8 Jelang Pilkada Serentak 2020, Kapolda Gorontalo Cek Langsung Gudang Penyimpanan Logistik KPU Kab Gorotalo dan Bone Bolango

GORONTALO (tandaseru) – Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.Ik., M.Si., MM dalam rangka menjelang Pilkada Serentak 2020 melakukan pengecekan gudang penyimpanan logistik KPU di KPU Kabupaten Gorontalo dan KPU Bone Bolango, Senin (1/12).

Kegiatan ini Kapolda Gorontalo didampingi Kasrem 133/NWB Kolonel Inf Rudi Jayakarta Runtuwene SIP dan Kabid Humas Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono SIk.

Dalam kunjungannya di kedua kantor KPU tersebut, Kapolda Wiyagus disambut oleh Ketua KPU bersama komisionernya, para Pamatwil Polda dan juga para Kapolres selanjutnya menanyakan beberapa hal kepada para ketua KPU.

“Pak Ketua, saya bersama Kasrem dan yang lainnya datang kembali ke sini untuk memastikan semua logistik Pilkada aman tidak ada masalah sebelum nantinya didistribusikan ke TPS-TPS,”ujar Wiyagus.

“Alhamdulillaah semuanya berjalan aman dan lancar pak, kami selalu berkoordinasi dengan Kapolres dalam hal pengamanan,” jawab Ketua KPU Gorontalo Rasid Sayiu SHI.

istimewa

Kapolda dalam kesempatan tersebut juga memberikan motivasi kepada komisioner KPU sekaligus berpesan untuk tetap menjaga kesehatan.

“Tetap semangat ya, waktu pemungutan suara tinggal beberapa hari lagi, laksanakan tugas secara profesional sesuai ketentuan dan tetap patuhi protokol kesehatan jaga kondisi badan agar tetap fit, kami Polri dan TNI akan terus mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pilkada agar lancar dan sukses, jika ada hal-hal yang perlu bantuan pengamanan silakan hubungi saya ataupun Kapolres,” kata Wiyagus.

istimewa

Kabid Humas Polda Gorontalo KBP Wahyu Tri CahyonoSIk dalam keterangannya mengatakan bahwa kunjungan Kapolda melakukan pengecekan di gudang logistik KPU Kabupaten Gorontalo dan Bone Bolango tersebut sebagai bukti bahwa Polri dan TNI memberikan jaminan keamanan pelaksanaan Pilkada di 3 (tiga) wilayah Kabupaten di Propinsi Gorontalo.

“Kunjungan bapak Kapolda didampingi oleh Kasrem 133/NWB ini adalah untuk kesekian kali, dan kunjungan hari ini adalah untuk memastikan apakah seluruh logistik Pilkada telah lengkap dan siap didistribusikan ke TPS-TPS, sekaligus mengecek sarana prasarana pengamanan yang ada di gudang KPU, seperti alat pemadam kebakaran, sarana prokes dan yang lainnya, ini adalah bukti bahwa kami sangat peduli dengan keamanan seluruh tahapan Pilkada, oleh karena itu masyarakat tidak perlu takut untuk datang ke TPS pada hari Rabu tanggal 9 Desember 2020, silakan gunakan hak pilih sesuai hati nurani, jangan Golput karena suara anada menentukan nasib pembangunan Kabupaten 5 tahun kedepan dan tetap patuhi protokol kesehatan, Kami Polri dan TNI siap memberikan jaminan keamanan,” kata Wahyu.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com